androidvodic.com

Kualifikasi MotoGP Argentina 2023 - Aleix Espargaro Ngeluh, Aspal di Termas de Rio Hondo Enggak Rata - News

News - Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mengeluhkan kualitas aspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo kurang memuaskan jelang sesi Kualifikasi MotoGP Argentina 2023, Sabtu (1/4/2023).

Ada beberapa titik di tikungan Sirkuit Termas de Rio Hondo yang dikeluhkan oleh Aleix Espargaro, dikhawatirkan itu dapat mengganggu jalannya Kualifikasi hingga main race MotoGP Argentina 2023.

Sejumlah gundukan yang ada di lintasan balap berpotensi menghambat Aleix Espargaro maupun pembalap MotoGP 2023 lainnya berakselerasi. Bahkan jika salah dalam mengambil keputusan, bukan tak mungkin akan ada insiden kecelakaan.

Baca juga: Dambakan Pole Position MotoGP Argentina 2023, Quartararo Malah Dilanda Kebingungan

Hari kedua MotoGP Argentina 2023 diprediksi berlangsung lebih intens. 

Para pembalap akan lebih dulu melakukan sesi kualifikasi untuk menentukan starting grid balapan MotoGP Argentina 2023. 

Hasil dari kualifikasi tersebut juga digunakan sebagai patokan memulai sprint race yang berlangsung pada pukul 01.00 WIB, Minggu (2/4/2023).

Aprilia yang digawangi oleh Maverick Vinales dan Aleix Espargaro menjadi sorotan utama.

Musim lalu, Aleix Espargaro sukses meraih kemenangan di GP Argentina. Peluang pembalap asal Catalan tersebut mengukir sensasi serupa juga dapat terjadi lagi.

Mengingat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua kemarin, baik Vinales dan Aleix tampil solid dengan finis di urutan 1-2.

Namun sebelum kualifikasi berlangsung, Aleix Espargaro menyoroti kekurangan dari lintasan yang memiliki panjang 4,8 km tersebut.

Pebalap Aprilia Racing asal Spanyol Aleix Espargaro saat balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 7 Agustus 2022.
 (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)
Pebalap Aprilia Racing asal Spanyol Aleix Espargaro saat balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 7 Agustus 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

"Motor kami (RS-GP) tidak bisa berakselerasi maksimal di lintasan ini. Kami seperti meluncur di atas es, baik itu saat menggunakan speed maupun cornering," buka Aleix Espargaro, dikutip dari laman Crash.

"Awalnya saya memiliki kepercayaan diri tinggi, mengingat saya meraih hasil bagus musim lalu di sini."

"Namun kecepatan (RS-GP) sekarang jauh lebih buruk dari musim lalu. Ada yang tak beres dengan lintasan ini," sambung kakak Pol Espargaro.

Selain itu, ada gundukan yang terdapat pada aspal di lintasan balap. Setidaknya ada dua titik yang ditemukan oleh Espargaro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat