androidvodic.com

Semprot Balik Quartararo, Nakagami: Jangan Balapan Kalau Enggak Mau Disenggol - News

News - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami membalas komentar pedas yang dilontarkan Fabio Quartararo (rider Monster Energy Yamaha ) selepas balapan MotoGP Argentina 2023, Senin (3/4/2023).

Fabio Quartararo sebelumnya mengungkapkan kekesalannya karena terkena senggol Takaaki Nakagami saat main race MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Hal itu membuat Fabio Quartararo keluar trek, lalu membuatnya turun posisi dari 10 jadi paling belakang. Untungnya, Fabio Quartararo bisa gaspol lagi dan finish posisi ke-7 sekalipun trek terus diguyur hujan.

Rampung balapan, Quartararo mengungkapkan kekesalannya kepada Takaaki Nakagami.

Baca juga: Francesco Bagnaia di MotoGP Argentina 2023: Lagi Demam, Kena Hujan, Endingnya Tepar di Lintasan

"Pasti ada pembalap yang merusak start balapanmu di lap pertama," keluh Fabio Quartararo, seperti yang dikutip dari laman Paddock-GP.

Fabio Quartararo awalnya pede bisa merengsek maju ke barisan depan, namun gagal akibat disenggol Takaaki Nakagami.

Insiden ini selanjutnya diteliti oleh stewards MotoGP Argentina 2023, namun tidak ada hukuman.

Ini yang membuat Fabio Quartararo kesal, karena manuver Takaaki Nakagami disebut terlalu agresif.

"Tidak paham lagi apa yang mereka lakukan (soal kerja FIM Steward)," keluh Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo mengambil contoh sobatnya Ayumu Sasaki, yang menyalip David Almansa di kelas Moto3.

"Di Moto3, Ayumu menyalip dengan bersih, tapi karena bersenggolan, yang selalu terjadi di MotoGP, dia (Ayumu) harus turun satu posisi," tunjuk Fabio Quartararo.

"Lalu dia (Nakagami) merusak balapanku di satu tikungan, dan tidak dapat hukuman, entahlah, padahal orang yang ambil keputusan bisa jadi sama (di MotoGP dan Moto3)," heran Fabio Quartararo.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo melakukan sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo melakukan sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Takaaki Nakagami pun tak menerima komentar pedas yang diberikan juara dunia MotoGP 2021 ini.

Nakagami memberikan pernyataan yang tak kalah menohok. Rider asal Jepang ini meminta Quartararo tak usah balapan jika tak ingin ada risiko kena senggol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat