androidvodic.com

Hanya Ada Kata Sempurna untuk Quartararo Tancap Gas di Kualifikasi MotoGP Amerika 2023 - News

News - Fabio Quartararo membidik hasil pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika 2023 yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (15/4/2023) pukul 22.59 WIB.

Namun dijamin tak mudah bagi Fabio Quartararo untuk memulai main race MotoGP Amerika sebagai pole position alias start dari urutan pertama.

Menurut kacamata Fabio Quartararo, tuntutan tampil sempurna wajib dilakukan pada sesi kualifikasi nanti. Mengingat kuda besi Yamaha, YZR-M1, tidak mentolerir satu kesalahan pun dari rider yang menggandrungi Juventus ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2023 Malam Ini: Quartararo & Bagnaia Berebut Pole, Live Vision+

Ini yang kemudian membuat rider berjuluk El Diablo ini ingin tampil perfek tanpa cacat.

Fabio Quartararo meraih hasil tak begitu memuaskan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Amerika 2023 kemarin.

Dia menduduki posisi ke-7 pada FP2 setelah sebelumnya di latihan bebas pertama justru membukukan catatan waktu terbaik setelah Luca Marini.

Fabio Quartararo jelas menjadi tumpuan bagi Yamaha pada seri ketiga MotoGP 2023 kali ini. 

Pembalap asal Prancis tersebut diharapkan mampu mengukir sejarah menjadi pembalap pertama Yamaha yang meraih kemenangan di COTA.

Sejak sirkuit yang berada di wilayah Austin ini menggelar race MotoGP, belum pernah ada pembalap Yamaha yang mampu naik podium utama. Bahkan sekaliber Valentino Rossi maupun Jorge Lorenzo.

Pebalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (Depan) berkompetisi selama balapan Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, pada 6 November 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Pebalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (Depan) berkompetisi selama balapan Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, pada 6 November 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)

Sadar akan dirinya mengemban tugas berat, Quartararo mulai instropeksi diri. Apa saja yang harus dia lakukan untuk menjadi yang terbaik.

"Ada sedikit masalah dengan penggunaan ban depan. Ketika saya mengerem terlalu keras, atau bahkan late braking, ada sedikit gesekan yang membuat saya bisa terjadtuh," buka Quartararo, dikutip dari laman Speedweek.

"Ini harus kami cari solusinya secepat mungkin. M1 menjadi motor tidak mentolerir kesalahan sedikit pun, sebagai pembalap, Anda harus tampil sempurna," sambung juara dunia MotoGP 2021 ini.

Lebih lanjut, pria asal Nice, Prancis ini seidkit menying persiapan untuk sesi kualifikasi. 

Quartararo tak ingin terburu nafsu dalam menguntir gas M1. Dia telah mempersiapkan taktik dan plan guna menorehkan catatan waktu terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat