androidvodic.com

MotoGP Amerika 2023: Alex Marquez Enggan Bidik Podium Meski Nyaman Tunggangi Desmosedici di COTA - News

News - Alex Marquez tetap mempertahankan target awalnya yaitu tak ingin sesumbar soal podium atau kemenangan di MotoGP Amerika 2023.

Padahal rider besutan Gresini Ducati itu menerangkan dirinya saat ini cukup nyaman saat menunggangi desmosedici GP22 ketika beraksi di Circuit of The Americas (COTA).

Kendati demikian ia menekan ambisinya dan lebih fokus untuk bagaimana mengatasi permasalahan-permasalahan di COTA saat balapan nanti.

Seperti yang ia katakan bahwa balapan di COTA musim lalu, ia pada akhirnya gagal finish karena crash.

Baca juga: Hanya Ada Kata Sempurna untuk Quartararo Tancap Gas di Kualifikasi MotoGP Amerika 2023

Pembalap Ducati asal Spanyol Alex Marquez melakukan pemanasan sebelum balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Ducati asal Spanyol Alex Marquez melakukan pemanasan sebelum balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Belajar dari kegagalan musim lalu, tampaknya Alex Marquez ingin bermain aman dan tidak menetapkan target muluk-muluk.

Namun sejatinya jika dibandingkan dengan musim lalu, setelah ia menunggangi Desmosedici Alex Marquez justru mengaku lebih tenang.

"Tahun lalu masalah terbesar kami adalah benjolan dan sulit untuk mengatasinya. Dab kita semua tahu Honda tahun lalu mengemudi dengan sangat gugup," terang adik Marc Marquez sebagaimana dikutip dari lama Speedweek.

"Namun kin Ducati lebih tenang, lebih mudah dipahami, dan saya tahu sejak awal tidak akan terlalu kesulitan jika menemui benturan karena motornya langsung terasa nyaman," kata Alex Marquez menambahkan.

Walau ada sinyal apik dari Alex Marquez untuk bisa menepatkan targetnya lebih tinggi seperti naik podium, ia enggan sesumbar.

Rider kelahiran Spanyol itu menerangkan tak ingin terlalu ambisius yang berpotensi melakukan hal konyol.

Untuk balapan di COTA kali ini, ia ingin secara bertahap meningkatkan performanya dan mencoba untuk tetap menjaga jarak aman dari rider yang memimpin balapan.

Oleh karena itu, rekan setim Fabio Di Giannantionio ini sama sekali tak memburu kemenangan di Texas, Amerika.

"Saya tidak akan melakukan tindakan yang tidak masuk akal, tetapi secara bertahap mencoba meningkatkan performa agar konsisten."

"Kami tidak jauh dari puncak, tetapi kami juga tidak dalam posisi untuk bertarung demi kemenangan," tukasnya.

Baca juga: Fakta Perebutan Pole Position MotoGP Amerika: Jorge Martin OTW Samai Level Marc Marquez

Pebalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Alex Marquez (kiri) duduk di dalam garasi timnya pada hari pertama tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 10 Februari 2023.
Mohd RASFAN / AFP
Pebalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Alex Marquez (kiri) duduk di dalam garasi timnya pada hari pertama tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 10 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP (MOHD RASFAN / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat