androidvodic.com

Indonesia vs Kamboja di Final Voli Putra SEA Games 2023: Head to Head, Peluang 7 Pemain Ukir Sejarah - News

News - Timnas Voli Putra Indonesia memastikan diri melaju ke final SEA Games 2023 setelah menggulung Vietnam dengan skor 3-0, Minggu (7/5/2023).

Tujuh pemain di skuad Timnas Voli Putra berpeluang menciptakan sejarah dengan mengantarkan meraih hattrick emas bagi Indonesia di SEA Games secara beruntun.

Tujuh pemain tersebut yakni, Rivan Nurmulki, Dio Zulfikri, Nizar Zulfikar, Hernanda Zulfi, Yuda Mardiansyah, Fahreza Rakha dan Doni Haryono.

Mereka merupakan penggawa merah putih saat tampil di SEA Games 2019 di Filipina serta SEA Games 2022 di Vietnam.

Untuk diketahui, di dua edisi SEA Games tersebut, yakni 2019 di Filipina serta 2022 di Vietnam, Timnas Voli Putra Indonesia juga meraih medali emas.

Di 2019 ke-tujuh pemain tersebut dipanggil oleh pelatih Liu Qiujiang untuk memperkuat tim merah putih.

Kemudian di SEA Games 2022, di bawah asuhan Jeff Jiang Jie, mereka juga dipanggil dan sukses kembali meraih medali emas.

Dan kini di SEA Games 2023, Jiang Jie masih bertahan sebagai pelatih dan kembali memanggil tujuh pemain tersebut.

Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja,  Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal.
Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja, Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal. (Instagram @volleytrails)

Baca juga: Jadwal Final Voli Putra SEA Games 2023: Indonesia vs Kamboja Pukul 19.30 WIB, Live MNC TV

Mengutip data Volley Box, selain tujuh pemain tersebut, bagi beberapa pemain raihan emas di SEA Games 2023 ini akan menjadi yang kedua kalinya.

Pemain yang dimaksud yakni seperti Farhan Halim, Malizi, Farhan Halim dan Agil Anggara.

Selain Agil Anggara, tiga nama tersebut juga memperkuat Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam. 

Sedangkan Agil Anggara adalah bagian dari timnas Voli Putra Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina.

Fakta lainnya, final SEA Games 2023 ini menjadi final keempat secara beruntun yang dimainkan oleh Tim Voli Putra Indonesia, terhitung sejak 2017.

Uniknya, lawan yang dihadapi selalu berbeda. Di Sea Games 2017 di Malaysia, Indonesia melaju ke final bertemu dengan Thailand. Sayang skuad Merah Putih kalah 3-1 dari tim Gajah Putih sehingga harus puas dengan medali perak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat