androidvodic.com

4 Nama Debutan di Timnas Voli Putra Indonesia untuk AVC Challenge, Kejuaraan Asia & Asian Games - News

News - Timnas voli putra Indonesia telah merilis daftar 18 pemain yang dipanggil untuk menjalani Pelatnas sehubungan dengan agenda padat hingga akhir tahun.

Timnas voli putra Indonesia akan berjibaku di berbagai event Internasional seperti AVC Challenge, Asian Games hingga Asian Men's Volleyball Championship.

Menariknya, dari 18 pemain yang dipanggil, ada empat nama pevoli yang menjalani debut bersama Timnas voli putra Indonesia.

Baca juga: Daftar 18 Pemain Pelatnas Timnas Voli Indonesia untuk Asian Games: 1 Tersisih, Rivan & FarhanTampil

Disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Binpres PP PBVSI, Loudry Maspaitella, daftar skuad Timnas voli putra Indonesia difilter langsung oleh Jeff Jiang Jie yang bertindak sebagai pelatih kepala.

Jika merujuk kepada skuad SEA Games 2023 yang meraih keping medali emas, memang tak banyak mengalami perubahan. Kecuali pergantian di posisi libero dengan memanggil Irpan menggantikan Henry Ade Novian.

"Pemilihan pemain berdasarkan masukan dari tim pemilih, dan finalisasinya di pelatih, Mr Jeff Jiang," terang mantan setter Timnas voli Indonesia, dikutip dari BolaSport.

Di sisilan, pemanggilan 4 muka baru untuk menjalani Pelatnas yang dimulai 7 juni nanti, karena banyaknya turnamen yang diikuti oleh Rivan Nurmulki cs.

Lantas siapa saja daftar pevoli debutan tersebut, berikut rangkumannya.

Timnas Voli Putra menjadi juara dan meraih medali emas SEA Games 2023.
Timnas Voli Putra menjadi juara dan meraih medali emas SEA Games 2023. (dok: CdM Indonesia SG 2023)

-Amin Kurnia Sandy Akbar

Pevoli yang kerap disapa Sandy Akbar ini terbilang kenyang akan pengalaman dengan kompetisi bola voli Tanah Air. Sejumlah klub yang mentas di Proliga pernah diperkuat Sandy Akbar.

Sebut saja Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel, Lamongan Sadang MHS, hingga Jakarta Garuda, pernah menggunakan jasa pevoli berjuluk si Tengil ini.

Sandy Akbar menghuni posisi outside hitter. Dia akan bersaing dengan sejumlah nama yang lebih dulu menghiasi skuad Timnas voli putra Indonesia, di antaranya Fahry Septian Putratama, Boy Arnez, Farhan Halim hingga Doni Haryono.

Pevoli berpostur 196cm memiliki atribut yang dibutuhkan oleh lini serang Timnas voli putra Indonesia untuk mengarungi kompetisi Internasional hingga akhir tahun nanti.

Sandy, dikenal dengan kualitas spike kerasnya. Bahkan dalam beberapa kesempatan di turnamen Tarkam (antar-kampung), smash Sandy Akbar kerap lompat jaring.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat