androidvodic.com

Vietnam Lagi Bokek, Timnas Voli Putri Indonesia Bisa Lolos ke FIVB Challenger Cup 2023 - News

News - Partisipasi Vietnam di kejuaraan voli dunia FIVB Challenger Cup 2023 pada 26 hingga 30 Juli mendatang mulai menjadi pertanyaan.

Federasi Bola Voli Vietnam kini tengah pusing untuk mencari sponsor anyar untuk mengirimkan tim voli putrinya berlaga ke FIVB Challenger 2023 di Prancis.

Simpang-siur ketidakpastian Tran Thi Thanh Thuy untuk berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 menjadi angin segar bagi Timnas voli putri Indonesia.

Timnas voli putri Indonesia berkemungkinan besar untuk menggantikan Vietnam tampil di FIVB Challenger Cup 2023 jika benar masalah finansial tidak teratasi.

Baca juga: Hasil AVC Challenge Cup 2023: Timnas Voli Putri Indonesia Gagal Juara, Kalah Sengit Lawan Vietnam

Sebagaimana yang diketahui, tim voli putri Vietnam bisa dikatakan sukses besar di kompetisi level ASEAN dan Asia tahun ini.

Dimulai dari SEA Games 2023 Kamboja, skuad asuhan Nguyen YTuan Kiet tak terlalu jelek-jelek amat karena sukses menembus laga final.

Kalah dari Thailand di laga pereb utan medali emas SEA Games 2023 menjadi hasil yang sejak awal sudah diprediksi. Mengingat secara ranking voli dunia putri plus kedalaman skuad, tim voli putri Vietnam kalah jauh dari Thailand.

Hasilnya, Thanh Thuy dan kolega meraih medali perak pada event olahraga dua tahunan kawasan Asia Tenggara tersebut.

Sukses lain dipetik tim voli putri Vietnam saat berlaga di AVC Club Championship 2023 for Women. Saat itu, skuad timnas voli putri Vietnam menggunakan nama Sport Center 1 mengikuti turnamen tersebut.

Hasilnya, Vietnam yang tak mematok target tinggi justru mengjkonversikannya menjadi gelar juara AVC Club Championship 2023 for Women. Hasil ini sekaligus menjadi sejarah bagi mereka.

Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal.
Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal. (Kolase foto Tribunnews dari laman resmi AVC)

Berpindah ke ajang VC Challenge Cup 2023 di Gresik yang rampung pada 25 Juni lalu, Vietnam lagi-lagi mengukir sejarah dengan menyabet gelar juara.

Mereka mengalahkan Timnas voli putri Indonesia di partai final lewat skor 3-2.

Dengan hasil tersebut, Tran Thi Thanh Thuy cs berhak melaju ke FIVB Challenger Cup 2023 di Prancis, sekaligus membuka asa untuk tampil di Volleyball Nations League (VNL) musim depan.

Namun untuk tampil di Prancis, Federasi Bola Voli Vietnam memiliki masalah tersendiri soal pendanaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat