androidvodic.com

Jadwal Voli Putri FIVB Challenger Cup 2023: Vietnam Menunggu Subsidi, Indonesia Mengintai - News

News - Jadwal kejuaraan voli putri FIVB Challenger Cup 2023 yang mulai menggelar pertandingan 27 hingga 30 Juli di Prancis.

Lima tim voli putri lolos ke pagelaran FIVB Challenger Cup 2023, termasuk Vietnam yang pada laga final AVC Challenge Cup 2023 mengalahkan Indonesia 3-2.

Sayangnya, Vietnam mengalami masalah pendanaan dan kini tengah menunggu kepastian dari FIVB adanya subsidi keikutsertaan mereka di FIVB Challenger Cup 2023.

Situasi ini membuat tim voli putri Indonesia mengintai peluang untuk tampil di FIVB Challenger 2023, jika sewaktu-waktu Tran Thi Thanh Thuy cs memutuskan undur diri.

Timnas Voli Putra Indonesia vs Sri Lanka & Bahrain, Doni Haryono Cs Sapu Jadwal AVC Challenge Cup

Baca Juga: Timnas Voli Putra Indonesia vs Sri Lanka & Bahrain, Doni Haryono Cs Sapu Jadwal AVC Challenge Cup

Sebagai informasi, laman resmi volleyballworld merilis 5 tim sudah memastikan lolos ke putaran final turnamen tersebut.

Meliputi Kolombia (CSV, Amerika Selatan), Meksiko (NORCECA, Amerika Utara & Tengah), Kenya (CAVB, Afrika), Prancis, dan Vietnam (AVC, Asia).

Selain 5 tim yang sudah memastikan lolos ke FIVB Challenger Cup 2023 di atas, masih ada 2 tim dari CEV European Challenger 2023, dan bukan core team (tim inti) yang menempati peringkat terbawah di Volleyball Nation League (VNL) 2023 Putri.

Nantinya, 8 tim yang masuk ke putaran final FIVB Challenger Cup 2023 putri bakal bertanding dengan format knock-out.

Tim yang menang di babak perempat final bakal lolos ke semifinal, hingga final untuk memperebutkan 1 tiket ke VNL 2024 Putri.

Timnas Indonesia sendiri, dengan status runner-up AVC Challenge Cup 2023, tidak berhak lolos ke turnamen yang menggaransi 1 tiket ke VNL 2024 ini.

Sebagai catatan, tim-tim Asia yang tampil di VNL 2023 putri adalah China (peringkat 5 dunia) Jepang (peringkat 6), Thailand (peringkat 15), dan Korea Selatan (peringkat 23).

Dalam VNL, para peserta yang tampil sudah tetap, kecuali 1 tim promosi dari FIVB Challenger Cup 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat