androidvodic.com

Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Sebagai Pengganti Marcus Gideon di Ganda Putra - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi memilih Rahmat Hidayat sebagai pengganti Marcus Fernaldi Gideon di ganda putra.

Seperti diketahui, Marcus Fernaldi Gideon saat ini sedang menjalani operasi cedera pada bagian tumit kaki kanannya.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, mengatakan keputusan tersebut murni keinginan Kevin yang memilih Rahmat sebagai tandem barunya.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," kata Herry kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan valencia Tanoesoedibjo
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan valencia Tanoesoedibjo (Instagram @valenciatanoe Verified)

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung," jelasnya.

Pada turnamen yang akan diikuti pasangn anyar itu, Herry masih menghitung dan memilah-milah turnamen mana yang bisa masuk.

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," ungkap Herry.

(Kiri) Kevin Sanjaya Sukamuljo dan (kanan) Rahmat Hidayat yang akan jadi pasangan baru di ganda putra Indonesia saat Marcus Fernaldi Gideon absen gegara fokus pemulihan cedera.
(Kiri) Kevin Sanjaya Sukamuljo dan (kanan) Rahmat Hidayat yang akan jadi pasangan baru di ganda putra Indonesia saat Marcus Fernaldi Gideon absen gegara fokus pemulihan cedera. (Kolase Tribunnews)

Sekadar informasi, Rahmat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu sempat juga dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu menyusul cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Kala itu, Pramudya/Rahmat sukses menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat