androidvodic.com

Ngebet Ngebut Pakai Mobil F1, Enea Bastianini Minta Max Verstappen Tukar Guling Posisi - News

News - Pembalap Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini, ingin menjajal rasanya bagaimana ngebut di lintasan balap menggunakan mobil Formula 1 (F1).

Secara terang-terangan, Enea Bastianini menantang pembalap F1 yang membela tim Red Bull Racing, Max Verstappen, untuk tukar guling posisi.

Maksud hati dari Bastianini, dia ingin menjajal mengemudikan mobil F1, dan sebaliknya ingin melihat bagaimana Max Verstappen memacu kuda besinya di MotoGP 2023, Desmosedici Ducati.

Tidak bisa dipungkiri, para pembalap MotoGP tidak bisa jauh-jauh hobinya dari olahraga yang membesarkan namanya. Tetap saja berseputar soal ajang kecepatan.

Baca juga: MotoGP 2023 - KTM Bakal Terima Marc Marquez, Tapi Bukan untuk Musim Depan

Misalnya, Valentino Rossi. Legenda MotoGP asal Italia ini memutuskan untuk beralih ke balapan mobil GT setelah memutuskan pensiun.

Kemudian Danilo Petrucci juga memutuskan untuk berkompetisi di balap Dakar setelah tak lagi eksis di kejuaraan dunia MotoGP.

Hal yang sama juga merambah ke pembalap Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini.

Pembalap berjuluk The Beast ini mengaku hobi nonton balapan F1. 

Oleh karena itu, sangking kesengsem dengan balap roda empat, Enea Bastianini bahkan ngebet ingin mencoba mengemudikan mobil F1.

Pebalap Ducati Lenovo Team asal Italia Enea Bastianini mengambil sudut pada hari pertama tes musim dingin pra-musim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 10 Februari 2023. Mohd RASFAN /
AFP
Pebalap Ducati Lenovo Team asal Italia Enea Bastianini mengambil sudut pada hari pertama tes musim dingin pra-musim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 10 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP (MOHD RASFAN / AFP)

Dan menariknya, dia ingin menjajal mengebut di lintasan balap menggunakan mobil Red Bull yang dipakai oleh Max Verstappen.

"Saya ingin menantang Max Verstappen. Menarik untuk melihatnya (Verstappen), ngebut menggunakan motor (MotoGP)," buka Enea Bastianini, seperti yang dikutip dari laman Corsedimoto.

Tes kecepatan yang dilakukan pembalap MotoGP menggunakan mobil F1 bukan kali pertama. Sebelumnya, Valentino Rossi menjadi rider yang paling sering ngebut menggunakan mobil F1, lebih tepatnya keluaran Ferrari.

Boleh dibilang Valentino Rossi dan tim Ferrari memiliki ikatan kuat.

Selain sama-sama dari Italia, Valentino Rossi juga sudah berkali-kali melakukan tes mobil F1 tim Ferrari antara tahun 2004 dan 2010.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat