androidvodic.com

Asian Sr Mens Volleyball Championship: Hernanda Zulfi Dipastikan Bela Timnas Indonesia - News

News - Manajer Timnas voli putra Indonesia Loudry Maspaitella memastikan Hernanda Zulfi tergabung dalam skuad Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023.

Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 dijadwalkan berlangsung di Tehran, Iran mulai 18 hingga 26 Agustus mendatang.

Volimania Tanah Air dikejutkan dengan kabar absennya Rivan Nurmulki dan pencoretan Nizar Zulfikar dari daftar pemain Timnas voli putra Indonesia.

Untung saja di tengah kabar kurang mengenakkan, Loudry Maspaitella, memberikan angin segara soal partisipasi Hernanda Zulfi.

Baca juga: Penyebab Timnas Voli Putri Vietnam Tak Full Skuad di SEA V League 2023 Seri 2, Berkah Bagi Indonesia

Nanda, sapaan akrab Hernanda Zulfi, sempat diisukan absen membela Timnas Indonesia di kejuaraan voli Asia tersebut. Bukannya tanpa alasan mengapa Nanda diisukan bakal mengikuti jejak kedua rekannya tersebut.

Hal ini dikarenakan pevoli kelahiran Medan 27 Januari 1997 tersebut baru-baru ini diketahui mendaftar di Kepolisian melalui jalur SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana).

Merujuk kepada ketentuan, program SIPSS mengharuskan siswanya mengikuti pendidikan selama 6 Bulan.

Namun situasi berbeda dialami oleh Nanda.

Middle blocker Timnas voli putra Indonesia ini mendapatkan restu untuk memperkuat Merah-Putih di Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023.

Pemain Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Doni Haryono
Pemain Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Doni Haryono (Instagram @avcvolley)

"Kalau Nanda saya pastikan bergabung. Dari Akpol justru bukan izin, namun perintah untuk membela timnas," terang Loudry saat dihubungi Tribunnews via WhatsApp, Selasa (8/8/2023) malam WIB.

"Ini yang saya salut kepada institusi Kepolisian. Nanda dipastikan ambil bagian bersama Timnas Indonesia untuk berangkat ke Tehran nanti," lanjut legenda setter Indonesia tersebut.

Kehadiran Nanda jelas dibutuhkan skuad Timnas voli putra Indonesia asuhan Jeff Jiang Jie.

Penggawa Jakarta Bhayangkara Presisi ini merupakan pilar permainan tim saat Indonesia meraih emas di SEA Games 2019, 2022 dan 2023.

Dia menjadi salah satu senior di skuad Indonesia bersama Dio dan M Malizi. Dengan absennya Rivan Nurmulki dan Nizar Zulfikar, kehadiran Hernanda Zulfi diharapkan bisa menjadi leader bagi rekan setimnya yang mayoritas dihuni pemain muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat