androidvodic.com

Penyelenggaraan SEA V League 2023 di Thailand Banjir Kritik, Indonesia Kena Getahnya - News

News - Penyelenggaraan SEA V League 2023 putaran kedua di Thailand mendapatkan kritikan dari publiknya sendiri, namun Indonesia juga ikut dibawa-bawa.

Yap, putaran kedua SEA V League 2023 akan berlangsung di Gymnasium 1 GOR Chiang Mai, Thailand, mulai Jumat (11/8/2023) hingga Minggu (13/8/2023).

Sebelumnya, putaran I Liga Bola Voli Asia Tenggara sektor putri berlangsung di Vietnam akhir pekan lalu. Thailand sukses merebut gelar juara setelah mengukir 9 poin alias menyapu tiga pertandingan dengan kemenangan.

Baca juga: Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2023 Putaran II: Debut Gendis Tertunda

Peluang Pimpichaya Kokram dan kolega untuk mempertahankan gelar juara SEA V League di putaran kedua jelas terbuka lebar.

Apalagi tim voli putri Negri Gajah Putih bermain di publiknya sendiri.

Akan tetapi respons kurang positif diberikan publik dan masyarakat Thailand atas venue yang dipilih untuk menggelar pertandingan.

Chiang Mai Sports Complex dinilai tidak layak untuk menggelar pertandingan bertaraf Internasional. Sekalipun itu hanya berlingkup antara tim di kawasan Asia Tenggara saja.

Diwartakan media Thailand, CM108, Chiang Mai Sports Complex Hall merupakan bangunan tua yang konon sudah berusia 700 tahun.

Bahkan belum lama ini baru dilakukan renovasi dan pembenahan untuk menggelar pertandingan SEA V League 2023.

"Baru-baru ini lapangan pertandingan dilakukan pembenahan, mulai dari kualitas pencahayaan lapangan, pemasangan karpet lantai sesuai dengan regulasi pertandingan Internasional," bunyi pernyataan media Thailand tersebut.

"Beberapa AC juga mengalami kerusakan, namun kini mulai dibenahi supaya bisa dipergunakan (di SEA V League)."

Hal ini yang kemudian membuat publik Thailand mengkritik Federasi Bola Voli Thailand (TVA) yang dinilai tak sepenuh hati menjadi tuan rumah.

Diwartakan media Thailand lainnya, Thairath, banyak pecinta voli Negri Gajah Putih mengkritisi penunjukan Chiang Mai Sports Complex sebagai venue SEA V League 2023 putaran II.

Bahkan tak sedikit yang membanding-bandingkan dengan Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat