androidvodic.com

Ketum PB Perbakin Akui Belum Puas Dengan Capaian Tim Menembak Indonesia di Asian Games 2023 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) menyambut dan mengapresiasi tim menembak Indonesia yang telah berjuang di Asian Games 2023 Hangzhou, China.

Seperti diketahui, tim menembak Indonesia dihuni 18 atlet dan enam ofisial sukses meraih lima medali, yakni dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Dua medali emas didapatkan oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra pada nomor Shooting-Men's 10m Running Target dan Shooting-Men's 10m Running Target Mixed Run.

Selain Tera, sapaan akrabnya juga menyabet dua medali perunggu dalam nomor Shooting-Men's 10m Running Target Team dan Shooting-Men's 10m Running Target Mixed Run bersama Muhammad Badri Akbar dan Irfandi Julio.

Sedangkan satu medali perunggu lainnya didapatkan oleh tim putri yandi dihuni oleh Feny Bachtiar, Nourma Try Indriani, dan Rica Nensi Perangin Angin.

“Hari ini kami menyambut tim Asian Games karena semua nomor menembak sudah berakhir, jadi ini penyambutan dan apresiasi apa yang mereka sudah raih selama ini,” kata Joni Supriyanto, Ketua Umum PB Perbakin di Lapangan PB Perbakin, Jakarta, Rabu (4/9/2023).

“Setelah ini kami akan ikuti kejuaraan di China Taipei setelah itu kami ikuti perburuan kuota Olimpiade di Korea Selatan,” sambungnya.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai pencapaian Tim menembak Indonesia di Asian Games, Joni mengaku masih belum puas.

Menurutnya torehan medali harusnya bisa di dapatkan lebih banyak lagi.

“Belum (puas). Jadi ada nomor-nomor yang kami hitung bisa dapat medali tapi belum beruntung di Asian games ini,” ujar Joni.

“Ya, kami senang dapat dua emas tapi dua itu di luar target saya. Jadi saya maunya lebih banyak karena ada beberapa nomor yang kita sudah ikut final, ada perebutan 3,4 yang skornya sama, hanya kita kalah di atas 10nya, itu kan kemampuan kita yang sebetulnya bisa meraih medali di nomor itu,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat