androidvodic.com

Muhammad Sejahtera Incar Satu Tempat Di Olimpiade - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra mampu mengharumkan Indonesia di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Tera, sapaan akrabnya sukses meraih dua medali emas dan dua medali perunggu.

Torehan medali emas ini sekaligus mencatatkan sejarah cabor menembak Indonesia yang baru pertama kali meraih emas di Asian Games selama 72 tahun terakhir.

“Target saya memang teta jadi juara, tapi kalau saya mikir jadi juara terus saya tidak bisa sampai sekarang ini, jadi saya fokus saja ke proses sehingga saya bisa menjalani proses dengan baik,” kata Tera saat ditemui di Lapangan PB Perbakin, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Mengenai persaingan di Asian Games 2023, Tera mengatakan lawan-lawannya sangat tangguh terutama dari negara-negara yang memang menjadi gudang atlet menembak, yakni Korea Selatan dan Vietnam.

Akan tetapi, dengan kesungguhan dan persiapan panjang yang ia lalui, Tera akhirnya bisa mengalahkan lawan-lawannya.

“Kemudian pertandingan kemarin memang lawan-lawan di Asia ini sangat berat, terutama dari Korea Utara dan Korea Selatan dan Vietnam jadi persaingan di Asia ini mereka yang lagi unggul untuk saat ini,” ujar pria berusia 26 tahun tersebut.

“Tapi saya tidak berkecil hati tetap semangat dan motivasi dari pelatih, dari Pak Sekjen juga sering motivasi dan akhirnya bisa sampai di titik yang sukses di pertandingan kemarin,” sambungnya.

Lebih lanjut, usai sukses menorehkan prestasi membanggakan di Asian Games 2023, Tera giliran mengalihkan fokus bisa tampil di Olimpiade.

Terdekat, PB Perbakin akan mengirim para pemainnya tampil di kejuaraan yang memperebutkan kuota Olimpiade Paris 2024.

“Target Olimpiade tapi saya tetap berusaha apapun nomornya saya cita-cita menjadi penembak di Olympic dan juara,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat