androidvodic.com

Dani Pedrosa Bisa Tidur Nyenyak Lihat Marc Marquez dan Honda Bercerai di MotoGP 2024 - News

News - Ada satu alasan mengapa Dani Pedrosa bisa tidur nyenyak dan membanggakan satu rekornya setelah Marc Marquez meninggalkan Honda Racing Corporation (HRC) di MotoGP 2024.

Marc Marquez diketahui resmi 'bercerai' dengngan Honda satu tahun lebih gasik dari kontrak yang dia teken.

Pembalap berjuluk The Baby Alien ini resmi pindah dari Repsol Honda di MotoGP 2024. Masa depan juara dunia MotoGP 6 kali ini tinggal menunggu pengumuman dari Gresini Ducati saja.

Gresini Ducati menjadi satu-satunya tim yang menyisakan satu slot pembalap kosong selepas tim pimpinan Nadia Padovani tak memperpanjang masa bakti Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Datang, Ducati Kisruh Tukar Posisi Enea Bastianini

Dalam pengumuman resmi Honda pabrikan disebutkan ada pengertian satu sama lain antara HRC dengan Marc Marquez.

Sebagai info, Marc Marquez sejatinya tetapi di skuad Repsol Honda Team hinga 2024 mendatang. Namun, Marc Marquez memutuskan untuk mengakhiri lebih awal durasi kontrak 4 tahun yang sejatinys usai tahun depan.

Terungkap fakta dengan Marc Marquez mengakhiri kontrak dengan sebagai pembalap Repsol Honda Team di akhir musim 2023.

Sudah dipastikan Marc Marquez belum berhasil kalahkan sosok Dani Pedrosa sebagai pembalap Repsol Honda Team dengan waktu paling laman.

Marc Marquez dengan mengakhiri kontrak lebih dengan Repsol Honda Team lebih cepat akhir MotoGP 2023 berarti sudah 11 musim lamanya sebagai pembalap skuat MotoGP pabrikan.

Marc Marquez menjalani debut kelas premier MotoGP di 2013 langsung dengan skuat Repsol Honda Team dan berakhir di 2023 ini.

Sedangkan Dani Pedrosa melakoni kelas premier MotoGP di skuat Repsol Honda Team sejak 2006 dan pensiun dari skuat MotoGP Honda pabrikan itu di 2018.

Pembalap KTM Spanyol Dani Pedrosa berkendara saat Grand Prix MotoGP Spanyol di arena pacuan kuda Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2023.
Pembalap KTM Spanyol Dani Pedrosa berkendara saat Grand Prix MotoGP Spanyol di arena pacuan kuda Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2023. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Itu artinya Dani Pedrosa menjalani 13 musim lamanya sebagai pembalap Repsol Honda Team.

Fakta Marc Marquez putus kontrak dengan Honda pabrikan di MotoGP 2023 dari yang seharusnya berakhir tahun depan mengingatkan 2 pembalap MotoGP sebelumnya, Maverick Vinales dan Johann Zarco.

Maverick Vinales memutuskan kontrak 2 musim di Yamaha pabrikan yang seharusnya berakhir 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat