androidvodic.com

Chia/Soh Ujian Konsistensi Bagas/Fikri demi Rebut Gelar di Final Denmark Open 2023 - News

News - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menunjukkan konsistensinya selama mengarungi gelaran Denmark Open 2023, Minggu (22/10/2023).

Juara All England 2022 itu tampil rapi dan percaya diri sejak babak pertama BWF World Tour super 750 ini.

Bahkan capaian paling apik di Denmark Open edisi kali ini adalah mengalahkan juara dunia Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae asal Korea.

Kini akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia, bakal jadi ujian konsistensi Bagas/Fikri.

Baca juga: Final Denmark Open 2023 - Head to Head Bagas/Fikri vs Chia/Soh, Misi Sulit Hentikan Paceklik Gelar

Selebrasi dari ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di babak 16 besar All England 2023 yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (16/3/2023).
Selebrasi dari ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di babak 16 besar All England 2023 yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (16/3/2023). (Website PBSI)

Dikatakan demikian lantaran mereka belum pernah meraih kemenangan saat jumpa Chia/Soh sepanjang sejarah.

Tercatat sudah tiga kali bertemu sejak tahun 2023 ini, kompatriot Fajar/Rian tampak masih belum bisa menang dari Chia/Soh.

Tak heran jika Fikri menerangkan bahwa melawan Chia/Soh di final Denmark Open 2023 kali ini diprediksi sulit.

"Lawan Aaron/Soh atau Kim/Anders sama saja buat kami. Tidak ada yang lebih mudah, jadi semoga kami bisa menampilkan yang maksimal seperti yang kami lakukan dari babak pertama sampai hari ini," papar Fikri dilansir djarumbadminton.

Walau demikian, Bagas menuturkan bahwa mereka senang berhasil meraih final ketiganya pada tahun 2023 ini.

"Kami senang bisa kembali ke final tapi masih ada pertandingan besok jadi harus kembali fokus menyiapkan segala sesuatunya," kata Bagas menambahkan.

Ekespresi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika berhasil mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dan melaju ke babak semifinal Thailand Open 2023.
Ekespresi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika berhasil mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dan melaju ke babak semifinal Thailand Open 2023. (PBSI)

Junior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sadar bahwa di Denmark Open 2023 kali ini mereka mendapat momentum apik.

Terpantau memang permainan yang apik hingga kepercayaan diri meningkat jadi motor Bagas/Fikri untuk menunjukkan performa terbaik.

"Momentum bagus kami dari Kejuaraan Dunia dan China Open ingin kami teruskan. Dan Alhamdulillah bisa ke final sekarang," kata Fikri.

Dalam catatan head-to-head, Bagas/Fikri belum sekali pun berhasil menang atas Aaron/Soh dalam tiga pertemuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat