androidvodic.com

Resmi Pimpin PKSI Jakarta, Adi Dwiariono Ingin Korfball Sapu Bersih Emas PON Aceh-Sumut - News

Resmi Pimpin PKSI Jakarta, Adi Dwiariono Ingin Korfball Sapu Bersih Emas PON Aceh-Sumut

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Adi Dwiariono resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (Pengprov PKSI) DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Adi itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Musdalub tersebut dihadiri oleh Lima Pengurus Kota (Pengkot) PKSI, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta, Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Adi yang baru saja terpilih secara aklamasi di Musyawarah Daerah Luar Biasa 2023 akan bergerak cepat di masa kepemimpinan periode 2023-2027.

"Alhamdulillah saya calon tunggal di Musdalub ini, dan dipercaya memimpin Korfball DKI Jakarta. Sebagai ketua umum periode 2023-2027 semoga bisa bersinergi dengan Pengkot PKSI yang ada di Jakarta," kata Adi.

Adi pun mengatakan ingin memasyarakatkan olahraga asal Belanda itu ke khalayak luas. Rencanya, PKSI Jakarta akan membangun ring-ring korfball pada setiaap taman atau pun sekolah-sekolah.

Edukasi yang akan dilakukan pun nantinya berisi mengenai olahraga Korfball, mulai dari pelatihan wasit Korfball, sosialisasi peraturan pertandingan Korfball, memperbanyak pertandingan Korfball, tujuannya agar olahraga ini semakin cepat berkembang di masyarakat.

"Kami akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, taman-taman Jakarta nantinya akan kami upayakan menghadirkan ring Korfball sehingga masyarakat bisa mengetahui dan memainkan Korfball," jelas Adi.

Lebih lanjut, menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara 2024, PKSI DKI Jakarta menargetkan meraih tiga medali emas, atau menyapu bersih semua nomor yang akan dipertandingkan.

"Kami sudah lolos PON 2024 semua nomor, yaitu tiga nomor 4x4 satu ring, 4x4 dua ring, dan 8x8 dua ring. Pada kualifikasi lalu kami dapat dua emas, jadi kami optimis di PON 2024 nanti," tutur Adi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PP PKSI, Lisa Rudianita Legawati, mengatakan bahwa saat ini sudah ada PKSI telah ada secara resmi di 28 provinsi.

Lisa yang juga mantan atlet Korfball menambahkan, bahwa Korfball rencanya akan dipertandingkan di SEA Games 2025 yang akan berlangsung di Thailand.

"Saat ini sudah ada 28 Pengprov PKSI, kami sudah menjalani Babak Kualifikasi PON September lalu, nanti akan dimainkan di PON 2024 untuk pertama kalinya. DKI Jakarta juga sudah lolos PON 2024. Harapan saya Korfball bisa dikenal seperti Cabor lainnya," ujar Lisa

"Rencananya nanti di SEA Games 2025 Thailand, Korfball akan dipertandingkan. Indonesia sendiri punya peluang merebut medali, saingan terberat dari tuan rumah Thailand," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat