androidvodic.com

Sebut Pemerintah Daerah Tutup Mata, Jeka Saragih Akan Bangun Sasana Ketiga di Sumatera Utara - News

Sebut Pemerintah Daerah Tutup Mata, Jeka Saragih Akan Bangun Sasana Ketiga di Sumatera Utara

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Jeka Saragih berencana membangun sasana ketiga di kampung halamannya di daerah Simalungun, Sumatera Utara.

Hal tersebut dilakukan Jeka usai melakoni debutnya di UFC Fight Night 232 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2023).

Sebelum membangun tempat latihan ketiga ini, petarung berusia 28 tahun itu telah membangun dua sasana, yang berlokasi di Saribu Dolok dan Kota Siantar.

Baca juga: Jeka Saragih Akan Gunakan Uang Bayaran UFC Untuk Bangun Sasana di Kampung Halaman

Sasana ketiga yang diperuntukan untuk bibit-bibit petarung itu rencanya akan dibangun Jeka di Kecamatan Raya, Simalungun, Sumatra Utara.

"Yang saya bangun ada dua, ada di Saribu Dolok dan Siantar dan ini ada mau saya bangun lagi di Raya," ungkap Jeka saat ditemui di di Terminal 3 Bandar Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Rabu (22/11/2023).

Petarung Indonesia pertama yang sukses menembus UFC itu mengatakan tujuan untuk membangun sasana ini adalah untuk memfasilitasi anak-anak yang ingin mengembangkan bakatnya.

Menurut Jeka, banyak bibit-bibit petarung yang memiliki potensi besar jika difasilitasi dengan maksimal.

"Untuk anak-anak di sana yang mau berkarier... Karena kalau kita tidak peduli sama hobi, ya siapa lagi? Karena pemerintah di sana tutup mata semua," tegas Jeka.

Bicara soal potensi, Jeka mengatakan bahwa petarung-petarung muda di Simalungun bisa mengikuti jejaknya di dunia tarung bebas.

"Potensi di sana pasti luar biasa ya, karena saya saja dari anak kampung yang jauh dari kota, yang harus nelepon harus manjat pohon, bisa berprestasi sampai sejauh ini. Apalagi adik-adik saya, pasti bisa seperti saya juga," ungkap Jeka.

Sekadar informasi, Jeka Saragih sukses mengalahkan Lucas Alexander dengan kemenangan KO (knock-out) dalam 91 detik, di atas Oktagon UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Debut manis yang ia tunggu sejak lama di ranah ajang pimpinan Dana White tersebut menjadi awalan yang sempurna bagi petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu.

Jeka Saragih meraih kemenangan luar biasa atas Lucas Alexander dalam aksi pertamanya di UFC, Minggu (19/11/2023) WIB.
Jeka Saragih meraih kemenangan luar biasa atas Lucas Alexander dalam aksi pertamanya di UFC, Minggu (19/11/2023) WIB. (Twitter/ Juara.net)

Siap Jual Mobil

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat