androidvodic.com

Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games Cair Satu-Dua Pekan Lagi, Kata Menpora - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo belum bisa memastikan kapan bonus atlet peraih medali Asian Games 2023 akan cair.

Pasalnya, pihaknya masih menunggu jadwal dari Presiden Joko Widodo yang akan menyerahkan secara langsung.

“Sudah (disiapkan bonus-red) ini tinggal menunggu jadwal Bapak Presiden saja karena kan beliau lagi kunjungan di luar negeri. Jadi nunggu waktu saja. Mungkin minggu depan atau dua minggu lagi,” kata Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Kemungkinan penyerahan bonus juga akan dibarengi dengan para atlet peraih medali di ajang Asian Para Games 2023.

Seperti diketahui, pada Asian Games 2023, Indonesia yang finis pada peringkat ke-13 mengoleksi medali tujuh emas, 11 perak dan 18 perunggu.

Sementara itu, kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2023 finis pada peringkat keenam dengan torehan 29 medali emas, 30 perak dan 36 perunggu.

Soal besaran bonus, Sesmenpora, Gunawan Suswantoro sebelumnya mengatakan pihaknya mengusulkan adanya kenaikan lima persen.

Kenaikan bonus itu pun kini tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo.

"Kenaikan (bonus) untuk dua-duanya (Asian Games dan Asian Para Games). Kami hanya memperkirakan karena prinsipnya yang dulu dinaikkan Presiden lima persen dan mudah-mudahan ini sama. Sekali lagi yang menentukan Pak Presiden, misalnya emas dapat Rp 1,5 miliar itu ditambang lima persen,” ujar Gunawan.

Bila kenaikan bonus diterapkan maka peraih medali emas akan mendapatkan bonus sekitar Rp 1,575 milia, perak Rp 525 juta dan perunggu RP 262,5 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat