androidvodic.com

Fokus Tiap Pertandingan, Fajar/Rian Tak Ingin Gegabah di BWF World Tour Finals 2023 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak mematok target tinggi di BWF World Tour Finals (WTF) 2023.

Dalam ajang yang akan dihelat pada 13-17 Desember mendatang di Hangzhou, China itu, Fajar/Rian hanya ingin fokus menjalani setiap pertandingan.

“Pastinya nggak mikirin yang jauh-jauh, fokus setiap pertandingan aja karena sistemnya grup jadi ketemu semua satu grup. Fokus mau ketemu siapa-siapanya, disiapin dulu lah videonya, konsul sama pelatih,” kata Rian, Rabu(6/12/2023).

“Pasti nanti dapat hasil terbaik. Tapi ya pertandingan nggak ada yang tahu, jadi fokus di pertandingan demi pertandingan aja,” imbuhnya.

Baca juga: Tugas Berat Fajar/Rian & Bagas/Fikri di BWF World Tour Finals 2023: Lanjutkan Estafet The Daddies

Penampilan di BWF World Tour Finals 2023 akan menjadi yang kedua bagi mantan ganda putra nomor wahid dunia itu.

Sebelumnya, Fajar/Rian melakoni debut di WTF 2022 lalu. Kala itu, pasangan yang disebut FajRi tersebut, dipulangkan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, di babak semifinal.

Pada ajang penutup tahun ini, selain Fajar/Rian, Indonesia juga mengirim wakil ganda putra lainnya yaitu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sekadar infomasi, Performa Fajar/Rian di sepanjang tahun ini bisa dikatakan menurun dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Ancaman Fajar/Rian di BWF World Tour Finals 2023, Rival Berat Asal Malaysia Berburu Happy Ending

Setelah sukses tampil meyakinkan di awal musim dengan menyabet dua titel turnamen level BWF Super 1000 di Malaysia Open dan All England 2023, mereka mengalami penurunan prestasi setelah itu.

Puncaknya, mereka kehilangan harus merosot dari kursi nomor 1 dunia menjadi ke posisi lima dunia.

Kendati demikian, Fajar/Rian masih menjadi terbaik kedua dari delapan pasangan yang masuk ke WTF 2023.

Mereka mendulang 92.400 poin di klasemen kualifikasi, dengan selisih sekira 8.000 poin dari pasangan nomor satu asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca juga: Daftar Lengkap 40 Pebulu Tangkis Lolos BWF World Tour Finals 2023: Indonesia 6 Wakil, Ada Fajar/Rian

Adapun enam pasangan ganda putra lainnya yang lolos adalah Liang Wei Keng/Wang Chang (China), Kang Min Hyuk/Seo Seong Jae (Korea Selatan), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).

Sementara itu, di sektor lainnya ada empat wakil Indonesia yang juga akan tampil di WTF 2023.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra), Jonatan Christie (Tunggal Putra), Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Ganda Putri).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat