androidvodic.com

Pulang dari BWF World Tour Finals 2023, Fajar/Rian Bawa PR Segudang dari Pelatih - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Langkah ganda putra nomor satu di Indonesia itu dihentikan oleh ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang, di babak semifinal.

Pada pertandingan tersebut, Fajar/Rian kalah melalui rubber game dengan skor akhir, 20-22, 21-12 dan 16-21.

Sepulang dari turnamen terakhir BWF di tahun ini tersebut, Fajar/Rian membawa segudang pekerjaan rumah dari sang pelatih, Aryono Miranat.

Aryono Miranat
Aryono Miranat ()

Selain kesalahan-kesalahan individual, kondisi fisik Fajar/Rian juga masih harus dibenahi untuk menatap ajang di tahun 2024.

"Performa Fajar/Rian di World Tour Finals 2023 cukup baik dan ada peningkatan daripada penampilan sebelum-sebelumnya, semoga bisa kembali pada performa ketika di awal-awal tahun 2023 ketika menjuarai beberapa turnamen," kata Aryono.

"Hanya memang ada beberapa yang masih perlu diperbaiki, yaitu defense harus lebih rapat dan kuat, servis dan pengembalian servis harus menjadi perhatian lebih, unforced errors harus dikurangi, kondisi fisik harus ditingkatkan lagi," paparnya.

Selain hal yang telah disebutkan, Aryono juga berharap kondisi anak didiknya bisa pulih total daro cedera yang dialami.

Terlebih, saat ini Fajar/Rian masih terus bersiap untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024.

"Masalah cedera harus benar-benar tuntas, dirawat dengan baik supaya tidak mengganggu di persiapan sebelum pertandingan dan pada saat pertandingan," kata Aryono.

"Semuanya sudah dilakukan hanya memang masih belum sempurna, masih harus terus diperbaiki, ditingkatkan, semoga ke depannya bisa terus konsisten dan lebih meningkat lagi performanya," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat