androidvodic.com

Hore! Bonus Asian Games dan Asian Para Games Akan Cair Sebelum Tahun Baru - News

Hore! Bonus Asian Games dan Asian Para Games Akan Cair Sebelum Tahun Baru

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTABonus para peraih medali di ajang Asian Games dan Asian Para Games 2023 bakal segera diberikan kepada para atlet Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Menpora membeberkan anggaran bonus kini sudah ada di Kemenpora dan untuk pemberiannya tinggal menunggu agenda dari Presiden Joko Widodo.

Menpora hanya memastikan pemberian bonus bakal dilakukan sebelum tahun baru.

“Sudah (ada bonus ya), per hari Selasa kemarin Alhamdulilah sudah di kita dari Kemenkeu,” ujar Menpora Dito.

“Sebenarnya kami masih berharap  bisa dapat waktu Bapak Presiden bisa memberikan bonusnya langsung tapi masalahnya kan kepepet tanggal merah ya. Jadi masih kita koordinasikan. Kemungkinan sebelum tahun baru sudah mendapatkan,” terangnya.

Seperti diketahui, pada Asian Games 2023, Indonesia yang finis pada peringkat ke-13 mengoleksi medali tujuh emas, 11 perak dan 18 perunggu.

Sementara itu, kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2023 finis pada peringkat keenam dengan torehan 29 medali emas, 30 perak dan 36 perunggu.

Mengenai besaran bonus bila menilik dari Asian Games 2018 lalu para peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar, perak Rp 500 juta dan perunggu Rp 250 juta.

Untuk pasangan atau ganda mendapatkan Rp 1 miliar per orang, dan Rp 750 juta per orang untuk beregu.

Untuk ganda peraih perak mendapatkan Rp 400 juta per orang, dan beregu Rp 300 juta per orang. Kemudian peraih perunggu ganda Rp 200 juta per orang, dan beregu Rp 150 juta per orang.

Sementara itu untuk pelatih yang anak didiknya meraih medali emas mendapatkan Rp 450 juta, perak Rp 150 juta, dan perunggu Rp 75 juta. Asisten pelatih mendapatkan Rp 300 juta untuk emas, Rp 100 juta untuk perak, dan Rp 50 juta untuk perunggu.

Para atlet yang tidak mendapat medali juga diberikan bonus sebesar Rp 20 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat