androidvodic.com

Dibalik Ciamiknya Anak Asuh Nova Widianto, Rinov/Pitha Masih Jadi Momok Ganda Campuran Malaysia - News

News - Dibalik melejitnya performa anak asuh Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) batu sandungannya justru mantan anak didiknya sendiri.

Ialah Rinov Rivaldy/Pitha Mentari yang acapkali jadi momok bagi Chen/Toh selama bertemu di lapangan pertandingan.

Menuju Malaysia Open 2024 sebagai laga pembuka turnamen 2024, Nova Widianto asal Indonesia tengah menyusun siasat untuk anak asuhnya.

Setelah merampungkan BWF World Tour Finals 2023 dengan hasil manis, Coach Nova berharap Chen/Toh bisa meningkatkan performanya.

Terlebih untuk mengalahkan mantan anak asuhnya dari Indonesia, Rinov/Pitha.

"Chen/Toh tidak seperti biasanya saat bermain melawan Rinov/Pitha. Mereka kalah dalam tiga pertemuan dan itu karena cenderung mengikuti ritme lawan," buka Coach Nova dilansir The Star.

Baca juga: Poin & Hadiah jika Juara Malaysia Open 2024, Momentum Fajar/Rian Perbaiki Ranking

Chen Tang Jie dari Malaysia (depan) dan Toh Ee Wei mencetak gol balasan melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan selama pertandingan semifinal ganda campuran mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 20 Mei 2023.
Chen Tang Jie dari Malaysia (depan) dan Toh Ee Wei mencetak gol balasan melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan selama pertandingan semifinal ganda campuran mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 20 Mei 2023. (WANG ZHAO / AFP)

Menurutnya, Chen/Toh wajib menerapkan pola serangannya sendiri agar bisa mengontrol jalannya laga saat jumpa Rinov/Pitha.

Pasalnya sejauh ini dari kacamata Nova, anak asuhnya itu selalu larut dalam pola permainan milik pasangan Indonesia.

Alhasil, Chen/Toh belum bisa menunjukkan level permainan terbaiknya dan berujung menelan pil pahit.

"Chen/Toh sebaiknya mengambil inisiatif dengan bermain lebih cepat dan tidak membiarkan Rinov/Pita mengontrol permainan," jelasnya.

Sembari mempersiapkan turnamen 2024, Nova telah memprediksi anak asuhnya bisa mengalahkannya di India Open.

Yap, menurut hasil drawing India Open 2024 Rinov/Pitha dan Chen/Toh akan bertemu di babak pertama turnamen super 750 tersebut yang digelar 16-21 Januari 2024.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari beraksi di BWF World Championships 2023 dan mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito lewat 3 gim, Selasa (22/8/2023).
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari beraksi di BWF World Championships 2023 dan mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito lewat 3 gim, Selasa (22/8/2023). (Instagram @badminton.ina Verified)

Turnamen yang dihelat di Negeri Hollywood itu bakal jadi panggung balas dendam anak asuh Nova kepada mantan anak didiknya sendiri.

"Jika mereka bisa mengingat hal ini, mereka bisa menang dan mengincar hasil yang lebih baik di India Terbuka," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat