androidvodic.com

Sahabat Megawati Hangestri Cedera, Red Sparks Justru Raih Berkah di Liga Voli Korea - News

News - Sahabat Megawati Hangestri Pertiwi berkarier di Liga Voli Korea Putri, Guedpard Pornpun, mengalami cedera.

Hal itu dibenarkan oleh pelatih Hwaseong IBK Altos, Kim Ho-cheol, pasca-pertandingan melawan Pink Spiders pada lanjutan Liga Voli Korea Putri putaran ke-4, Kamis (4/12/2023).

Berlangsung di Hwaseong Gymnasium, tim Guedpard Pornpun, IBK Altos takluk dari Pink Spiders yang diperkuat Kim Yeon-koung lewat kedudukan akhir 3-2 (25-13, 12-25, 25-22, 20-25, 17-15).

Baca juga: Kapten Red Sparks Berteriak, Tak Terima Megawati Jadi Kambing Hitam Nyinyiran Netizen

Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) dan Pornpun Guedpard (kanan) merupakan pevoli asal Asia Tenggara yang mengisi kuota pemain Asia di Liga Korea Selatan musim 2023/2024.
Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) dan Pornpun Guedpard (kanan) merupakan pevoli asal Asia Tenggara yang mengisi kuota pemain Asia di Liga Korea Selatan musim 2023/2024. (Kolase Tribunnews)

Apes bagi IBK Altos, kekalahan kandangnya  ini diikuti kabar kurang menyenangkan. 

Setter nomor 1 andalan IBK Altos, Guedpard Pornpun, mengalami cedera. Cedera bahu dialami setter asal Thailand ini terjadi di penghujung set keempat.

Dia sempat ditarik keluar pertandingan, dan kembali dipaksakan tampil pada set kelima.

"Bahu Pornpun mengalami cedera, dia kesakitan," terang Kim Ho-cheol dikutip dari laman TheSpike.

"Dia mengatakan kepadaku bahwa sepanjang pertandingan bahunya merasa aneh dan sakit."

"Bahkan di penghujung laga  sempat merasa tidak kuat untuk melakukan servis, oleh itu saya menariknya keluar," terang pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini.

Guedpard Pornpun memang tampil lugas sepanjang laga melawan Pink Spiders.

Tak cukup menjalankan tugasnya secara baik, juga berperan besar dalam membantu pertahanan. Entah itu lewat block maupun received defend.

Akan tetapi kondisi cedera yang dipaksakan akhirnya tak cukup untuk membantu IBK Altos memetik kemenangan kandang atas Pink Spiders.

Kim Ho-cheol belum bisa menerangkan lebih lanjut seberapa parah cedera dan sakit yang dialami pevoli yang pernah berkarier di Liga Rumania tersebut.

Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) saat bersama Guedpard Pornpun (kiri) di Liga Voli Korea Putri 2023/2024.
Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) saat bersama Guedpard Pornpun (kiri) di Liga Voli Korea Putri 2023/2024. (Tangkapan layar YouTube KOVOvolley)

Guedpard Pornpun merupakan sahabat Megawati Hangestri. Bukannya tanpa alasan mengapa dua bintang voli asal Asia Tenggara ini memiliki pertemanan yang dekat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat