androidvodic.com

Ketimbang CLBK dengan Marc Marquez, Repsol Honda Berpeluang Lamar Jorge Martin di MotoGP 2025 - News

News - Kejutan menarik hadir dari bursa transfer pembalap MotoGP 2025 di mana Jorge Martin lebih berpeluang bergabung ke Repsol Honda ketimbang Marc Marquez.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, memiliki keinginan kuat membela tim pabrikan Ducati.

Kontak Jorge Martin bersama Pramac Ducati bakal berakhir di akhir musim 2024.

Andai Martin tidak direkrut tim pabrik Ducati untuk musim 2025, maka Martin memiliki opsi pindah ke tim pabrikan Honda.

Hal itu dikatakan langsung oleh owner Pramac Ducati, Paolo Campinoti.

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez terjatuh di samping rider Ducati, Jorge Martin (kanan) saat MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 26 November 2023.
Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez terjatuh di samping rider Ducati, Jorge Martin (kanan) saat MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 26 November 2023. (JAVIER SORIANO / AFP)

Menurut Campinoti, Martin memiliki portofolio yang bagus untuk melamar posisi pembalap di tim sebesar Repsol Honda.

Martin adalah runner-up MotoGP 2023. Dia bahkan bertarung memperebutkan gelar juara dunia 2023 hingga seri-seri terakhir MotoGP.

"Mereka (Repsol Honda) membutuhkan pembalap yang kuat, dan di antara para pembalap muda, dialah (Jorge Martin) yang paling memberikan jaminan (gelar juara dunia)," kata Campinoti dikutip dari Motosan.

Sebagai informasi, usia Martin baru 25 tahun. Meski belum pernah meraih gelar juara MotoGP, Martin merupakan salah satu pembalap paling kompetitif di MotoGP saat ini dengan Francesco Bagnaia.

Pada musim 2023, Martin juga tampil cukup konsisten, meski di akhir-akhir seri dia melakukan blunder, sehingga memupus harapannya meraih gelar juara dunia.

Selain Martin yang berpotensi pindah ke Repsol Honda pada 2025, Campinoti juga memprediksi bahwa Marc Marquez bisa saja kembali ke Repsol Honda, andai motor RC213V kembali menunjukkan tajinya di musim 2024.

Baca juga: Sesepuh MotoGP Bicara soal Marquez di Ducati, Si Baby Alien Bukan Hambatan Tim Bologna

Senyuman eks rider Repsol Honda, Marc Marquez terpancar ketika pertama kali berada di garasi Gresini Ducati seat melakoni tes Valencia MotoGP 2024.
Senyuman eks rider Repsol Honda, Marc Marquez terpancar ketika pertama kali berada di garasi Gresini Ducati seat melakoni tes Valencia MotoGP 2024. (Instagram @gresiniracing)

Tapi menurut Campinoti, Marquez lebih dekat ke kursi pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo, ketimbang Repsol Honda.

"Marc dapat kembali ke Honda jika motor RC213V 2024 kembali kompetitif. Tapi saya lebih melihat Marc berada di tim pabrikan Ducati (pada 2025)," kata Campinoti lagi.

Masa depan Marc Marquez juga menjadi bahan perbincangan panas, mengingat dia hanya dikontrak Gresini Ducati selama satu musim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat