androidvodic.com

Juara Asian Games OTW Ranking 1 Dunia, Syaratnya Lolos ke Partai Final India Open 2024 - News

News - Sektor ganda putra akan melahirkan ranking 1 dunia yang baru seiring dengan hasil semifinal India Open 2024 kali ini.

Tepatnya dari kubu tuan rumah sekaligus juara Asian Games 2023, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berpotensi naik kasta jadi ranking 1 dunia ganda putra.

Skenario tersebut terjadi jika Satwiksairaj/Chirag berhasil mencapai babak final India Open 2024.

Untuk mengamankan singgasana ranking 1 dunia serta menjaga asa dalam merebut gelar juara, anak didik Mathias Boe harus mengalahkan utusan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ini satu-satunya cara bagi rival Fajar Alfian/Rian Ardianto untuk merebut mahkota dari Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Perubahan ranking BWF khususnya posisi pertama terjadi setelah Liang/Wang selaku raja bulu tangkis dunia saat ini gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik saat semifinal melawan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae di Kejuaraan Dunia BWF pada 26 Agustus 2023.
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik saat semifinal melawan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae di Kejuaraan Dunia BWF pada 26 Agustus 2023. (MADS CLAUS RASMUSSEN / RITZAU SCANPIX / AFP)

Jagoan China itu kandas di babak 16 besar setelah keok di tangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand).

Liang/Wang kandas dalam pertarungan sengit yang terjadi hingga tiga gim. Alhasil, asa Liang/Wang untuk kembali juara di India Open ambyar.

Bukan hanya itu, ranking 1 dunia milik Liang/Wang juga terancam sirna andai utusan tuan rumah bisa melaju ke babak final.

Melihat kans Satwiksairaj/Chirag menang dari Chia/Soh cukup terbuka lebar. Pasalnya konsistensi yang dimiliki pasangan besutan Mathias Boe ini cukup menawan.

Khususnya sejak tahun 2023 lalu, permainan dari pasangan India lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Tak heran jika keduanya berhasil merebut medali emas di Asian Games. Kemudian Satwiksairaj/Chirag juga mampu merebut gelar juara di turnamen prestisius seperti Indonesia Open 2023.

Baca juga: Indonesia Open Raih 2 Penghargaan BWF Host Awards 2023, Sajikan Pengalaman Terbaik bagi Para Pemain

Dilihat dari ranking kedua pasangan, utusan India lebih unggul ketimbang Chia/Soh meski sama-sama menghuni lima besar.

Hanya saja Chia/Soh unggul dari segi head to head setelah 10 kali kedua kubu bersua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat