androidvodic.com

Sosok Ygor Coelho, Pebulutangkis Brasil yang Mandiri Tampil di Indonesia Masters 2024 - News

Sosok Ygor Coelho, Pebulutangkis Brasil yang Mandiri Tampil di Indonesia Masters 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ygor Coelho de Oliveira menjadi atlet yang cukup mencuri perhatian di Indonesia Masters 2024.

Kendati bukan pebulutangkis unggulan, Ygor Coelho menjadi perhatian karena berasal dari Brasil.

Seperti diketahui, bulutangkis sendiri bukan lah olahraga utama di negara yang berklim tropis tersebut. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Ygor Coelho.

"Ya, badminton adalah salah satu olahraga yang sedang berkembang. Kami sangat kecil, tapi kami memiliki sekitar 3.000 pemain dan semakin banyak pemain, tapi kami masih memiliki jalan yang lebih panjang," kata Ygor.

"Kami butuh lebih banyak pemain yang bisa bermain di level ini (Super 500). Tapi saya yakin suatu hari akan datang," sambungnya.

Pebulutagkis yang mengidolakan sosok Vinicius Junior itu mengungkapkan bahwa saat ini dirinya berlatih di Denmark.

Ygor tergabung dalam sebuah klub bulutangkis di Denmark dan memiliki pelatih dari klub tersbut.

"Saya tidak punya pelatih saat ini. Saya tinggal di Denmark. Di mana saya bermain untuk sebuah klub bulutangkis Jadi, di sana mereka punya pelatih untuk klub," ungkap Ygor.

"Di luar negara, saya pernah punya pelatih asal Denmark. Tapi karena pandemi COVID-19, kami kehilangan pendapatan dan saya kehilangan pelatih. Tapi saya punya pelatih, saya punya banyak bantuan dari negara-negara yang berbeda. Seperti Malaysia, Denmark, Perancis," paparnya.

Di sisi lain, Ygor pun mengatakan bahwa dirinya terbang ke Indonesia dengan bantuan dari sponsor dan tidak mengandalkan bantuan federasi bulutangkis Brasil.

Juara Guatemala Internasional Challengge 2023 itu mengatakan bawha federasinya hanya membiayai kejuaraan yang berlangsung di Amerika dan Eropa.

"Sekarang, saya bayar sendiri untuk datang ke sini. Di Thailand, saya sendiri. Saya punya sponsor, saya punya 3 sponsor. Dan kadang-kadang, saya datang ke Indonesia karena sponsor," kata Ygor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat