androidvodic.com

KTM Masih Dilema soal Jatah Wildcard untuk Dani Pedrosa & Pol Espargaro di MotoGP 2024 - News

News - KTM yang mendepak Pol Espargaro dari line-up utama MotoGP justru dilema dengan jatah wildcard yang akan diberikan.

Keputusan soal Pol Espargaro jadi test rider KTM bareng Dani Pedrosa sudah diputuskan pabrikan Austria bahwa adik Aleix Espargaro akan mendapat jatah enam wildcard.

Hanya saja hal itu jadi tanda tanya besar menuju berlangsungnya gelaran balap motor kelas dunia MotoGP 2024.

Di mana bos KTM, Pit Beirer menerangkan bahwa jatah enam wildcard untuk Pol Espargaro belum pernah ada pembicaraan.

"Kami ingin membuatnya cukup fleksibel dan menggunakan wildcard jika itu masuk akal," kata Beirer dilansir Speedweek.

Aksi dari rider GASGAS KTM, Pol Espargaro di Goodwood Festival of Speed, JUmat (14/7/2023).
Aksi dari rider GASGAS KTM, Pol Espargaro di Goodwood Festival of Speed, JUmat (14/7/2023). (Instagram @polespargaro)

"Ada pembicaraan bahwa kami akan memberikan Pol keenam entri wildcard, tetapi itu tidak pernah benar-benar diputuskan. Itu hanya harus masuk akal untuk proyek ini. Tentu saja, Pol membutuhkan waktu beberapa saat untuk menerima perubahan dan melihat peran barunya."

"Tetapi banyak hal yang telah berubah dari dirinya. Begitu beban untuk tidak lagi menjadi pembalap MotoGP setiap akhir pekan hilang dari pundak Anda dan Anda dapat mengambil langkah kecil untuk mundur, Anda melihat segala sesuatunya dengan cara yang berbeda."

Beirer dengan tegas menuturkan bahwa tidak ada rencana enam wildcard untuk Pol Espargaro di MotoGP 2024 nanti.

Hanya saja, Pit jelas memberikan jatah balapan untuk Dani Pedrosa karena menurut bos KTM, jatah wildcard jelas penting untuk Pedrosa.

"Kami bahkan tidak memiliki rencana untuk enam wildcard saat ini," lanjut Pit Beirer.

"Kami tertarik dengan beberapa rute dan tahu bahwa Dani harus menyelesaikan tugas wildcard di sana. Pol pasti akan melakukan beberapa entri wildcard karena itu bagus untuk proses pengujian, Anda mendapatkan ban balap dan melihat motor dibandingkan dengan pembalap lain," paparnya.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Bastianini Diincar Aprilia, Jalan Marc Marquez ke Ducati Lancar Jaya

"Kami pasti akan memberi Dani wildcard di trek yang ia sukai. Kami tidak akan memaksanya untuk pergi ke tempat yang tidak ia sukai. Itu pasti akan menjadi salah satu trek favoritnya, dan kemungkinan besar salah satu trek uji coba kami juga, jadi dia bisa mempersiapkan diri, menyiapkan motornya, dan juga memberikan jawaban tentang beberapa bagian."

"Tapi tidak ada rencana induk yang pasti. Tergantung pada apa yang masuk akal di saat yang tepat, bisa saja ada perubahan," tukasnya.

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2024

- Sepang Shakedown MotoGP Tes: 1-3 Februari 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat