androidvodic.com

Tak Lebih Baik dari Indonesia, Kontingen Badminton Malaysia Masih Nirgelar di Awal 2024 - News

News - Tak lebih baik dari Indonesia, kontingen badminton Malaysia nyatanya masih nirgelar dalam empat turnamen di awal 2024.

Sejauh ini empat turnamen telah rampung digelar, mulai dari Malaysia Open 2024, India Open 2024, Indonesia Masters 2024, dan Thailand Masters 2024.

Dalam empat turnamen tersebut, tim badminton Indonesia baru meraih satu gelar juara lewat pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel mencatatkan diri sebagai juara Indonesia Masters 2024 yang merupakan ajang BWF World Tour Super 500.

Tak hanya mampu meraih juara, Leo/Daniel juga masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu melangkah sampai babak final.

Selain Leo/Daniel, tak ada wakil Indonesia lainnya yang mampu mencapai babak final.

Namun, catatan Leo/Daniel dan kolega nyatanya lebih apik ketimbang tim badminton Malaysia.

Baca juga: Update Ranking BWF Pasca Thailand Masters 2024: Leo/Daniel Turun, Masih Terlempar dari Top 10

Ganda Indonesia Leo Rolly Carnando (Kiri) dan Daniel Marthin berpose di podium menyusul kemenangan mereka melawan Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark pada final ganda putra turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada 28 Januari 2024. (Photo by ADEK BERRY / AFP)
Ganda Indonesia Leo Rolly Carnando (Kiri) dan Daniel Marthin berpose di podium menyusul kemenangan mereka melawan Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark pada final ganda putra turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada 28 Januari 2024. (Photo by ADEK BERRY / AFP) (AFP/ADEK BERRY)

Jika Indonesia sudah mampu meraih satu gelar juara, tim badminton Malaysia justru lebih apes dengan hasil nirgelar.

Di Malaysia Open 2024, tak ada wakil tuan rumah yang mampu melenggang sampai final.

Pencapaian terbaik mereka di Malaysia Open 2024 adalah perempat final lewat pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Nasib kurang mujur tim badminton Malaysia kembali terulang di India Open 2024 dan Indonesia Masters 2024, tak ada wakil yang mampu ke final.

Sejatinya, tim badminton Malaysia mempunyai harapan untuk meraih gelar pertama di Thailand Masters 2024 lewat pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Sayangnya, Chen/Toh menelan kekalahan di final kala bersua wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bertanding di Nimibutr Arena, Chen/Toh harus mengakui keunggulan Dechapol/Sapsiree lewat permainan dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-12, 21-18.

Baca juga: Pelatnas Badminton Malaysia Makin Beraroma Indonesia, Pelatih Tanah Air Tangani Rival Apriyani/Fadia

Kiprah Wakil Indonesia di BWF World Tour 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat