androidvodic.com

Ramai Tim Megawati Red Sparks Berkunjung ke Indonesia, Diagendakan Lakoni Laga Persahabatan - News

News - Jagad bola voli Indonesia tengah ramai menjadikan tim Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Korea Selatan, Red Sparks, sebagai perbincangan. Volimania Tanah Air menyoroti kabar Daejeon JungKwanJang Red Sparks yang akan berkunjung ke Indonesia.

Bahasan Red Sparks akan datang ke Indonesia dan melakoni pertandingan ujicoba muncul ketika Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora RI, mengunggah sebuah postingan di media sosial instagramnya, Rabu (7/2/2024).

Dalam unggahan tersebut terselip caption yang menegaskan bahwa LPDUK yang bekerjasama dengan Federasi Bola Voli Indonesia (PP PBVSI), mematangkan persiapan untuk mendatangkan Red Sparks ke Tanah Air.

Update soal rencana tim Megawati Hangestri bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks akan hadir di Indonesia dan lakoni laga uji coba.
Update soal rencana tim Megawati Hangestri bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks akan hadir di Indonesia dan lakoni laga uji coba. (Tangkapan layar instagram @lpduk.id)

"Sobat Olahraga, LPDUK dan PP PBVSI terus mematangkan persiapan untuk menggelar event Ayo Voli yang akan digelar April mendatang."

"Koordinasi dan rapat teknis digelar baik offline dan online. Event yang akan menggabungkan antara fun game dan pertandingan persahabatan ini rencananya menghadirkan bintang voli Indonesia di Liga Korea, Megawati Hangestri bersama klubnya Red Sparks," terang caption dalam unggahan LPDUK.

Hingga berita ini diturunkan, Tribunnews mencoba mengonfirmasi kepada Menteri Pemuda dan olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, namun belum mendapatkan respons.

Sedangkan manajer Megawati Hangestri Pertiwi, Wibi Anhari, ketika dimintai keterangan Tribunnews, tidak tahu menyoal adanya rencana Red Sparks didatangkan ke Indonesia.

Foto terbaru Red Sparks, Megawati Hangestri pose balik badan pamer nomor punggung jadi bukti lanjutkan tradisi.
Foto terbaru Red Sparks, Megawati Hangestri pose balik badan pamer nomor punggung jadi bukti lanjutkan tradisi. (Instagram @red__sparks)

"Untuk rencana itu (Red Sparks ke Indonesia) belum tahu, ini kewenangan Kemenpora (untuk publish informasi)," jawab singkat WIbi Anhari, Rabu (7/2/2024) siang WIB.

Jika terealisasi, maka kabar ini jelas menjadi angin segar sekaligus hiburan yang menarik bagi volimania Tanah Air.

Kiprah Megawati bersama Red Sparks terus menjadi sorotan positif publik Indonesia. Performa Megawati yang tak kalah keren dari legiun asing tim-tim Liga Voli Korea, tak hanya mendapatkan apresiasi dari media Tanah Air.

Namun juga media Korea Selatan menjadikan Megawati sebagai headline pemberitaan. 

Baca juga: Efek Rival Red Sparks Menang Comeback di Liga Voli Korea, Megawati Cs Wajib 3 Poin atas Pink Spiders

Kiprah pevoli asal Jember, Jawa Timur ini melebihi ekspektasi. Bahkan Megawati dapat membantu tim yang musim lalu measih bernama Daejeon KGC ini lolos ke babak play-off.

Terakhir kali Red Sparks melaju ke play-off Liga Voli Korea Selatan ialah musim 2016/2017.

Peluang itu kini terbuka lebar, di mana Red Sparks duduk di peringkat keempat Klasemen Liga Voli Korea bermodal 41 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat