androidvodic.com

Proliga 2024 - Sigit Ardian Gabung Palembang BSB, OTW Bentuk Duet Kombo Bareng Rivan Nurmulki - News

News - Mantan pemain Timnas voli putra Indonesia, Sigit Ardian, resmi berlabuh ke tim asal Sumatera Selatan, Palembang Bank SumselBabel di Proliga 2024. Duet combo Sigit Ardian dan Rivan Nurmulki pada Proliga 2024 dinanti.

Bursa transfer pemain di Proliga 2024 semakin memanas setelah PBVSI merilis jadwal kompetisi yang mulai bergulir 25 April.

Penyelenggaraan Proliga 2024 berlangsung di 9 kota, dan menempatkan GOR Amongrogo, Yogyakarta sebagai venue grand final 21 Juli mendatang.

Sejumlah tim terus bergerak mendatangkan amunisi baru dalam persaingan menuju gelar juara. Satu di antaranya ialah Palembang Bank SumselBabel (BSB).

Palembang BSB pada Proliga 2023 diperkuat sejumlah pevoli kenamaan seperti Mahfud Nurcahyadi, Amin Kurnia Sandi Akbar, Hayun Muhammad hingga Gunawan. 

Kini perubahan pun terjadi. Tim yang pernah menjuarai Proliga sebanyak dua kali ini, kembali mendatangkan Sigit Ardian.

Kepastian mantan pemain Timnas voli putra Indonesia ini merapat ke Palembang BSB diumumkan melalui instagram Moji, Rabu (14/2/2023) malam WIB.

"Outside Hitter andalannya BNI 46 nih guys, karena tahun ini BNI 46 tidak turut berpartisipasi, pada akhirnya Sigit akan membela Palembang Bank SumselBabel di Proliga 2024," bunyi keterangan pengumuman bergabungnya hitter asal Kebumen, Jawa Tengah.

Sigit yang kini berusia 30 tahun, dinilai masih menjadi opsi tepat di lini penyerangan Palembang BSB.

Secara performa, Sigit masih menjadi salah satu outside hitter terbaik yang dimiliki Tanah Air. 

Pun dilihat dari CV di level klub, Sigit Ardian kenyang akan pengalaman tampil di Proliga. Dua klub bentukan BUMN, Jakarta BNI46 dan Jakarta Pertamina pernah dia perkuat.

Baca juga: Daftar Pemain Jakarta Bhayangkara Presisi yang TC ke Jepang Jelang Proliga 2024, Ada Nizar Zulfikar

Menariknya, membela Palembang Bank SumselBabel bukan kali pertama dilakukan oleh hitter yang memiliki serangan 3 meter sebagai ciri khasnya.

Sigit tercatat di laman Volleybox, membela Palembang BSB pada musim 2017 dan 2018.

Duet Combo Bareng Rivan Nurmulki

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat