androidvodic.com

Menanti Tuah Fajar/Rian, Aryono Sebut Indonesia Bisa Kirim Dua Ganda Putra ke Olimpiade Paris - News

Menanti Tuah Fajar/Rian, Aryono Sebut Indonesia Bisa Kirim Dua Ganda Putra ke Olimpiade Paris

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA – Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyebut dua pasangan tanah air masih berpeluang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Dua ganda putra yang dimaksud adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Aryono mengatakan bahwa kedua pasangan itu bisa saja mendapatkan tiket ajang empat tahunan itu jika bisa menembus 8 besar klasemen perolehan poin menuju olimpiade.

Poin tersebut didapatkan dari ajang-ajang yang mereka ikuti. Terdekat, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel akan menjalani tiga turnamen dalam rangkaian tur Eropa.

Keduanya diproyeksikan tampil di French Open, All England, dan Swiss Open.

Aryono menyebut, jika diantara anak asuhnya itu bisa mencapai final atau bahkan juara di tiga ajang tersebut, maka peluang masuk ke ranking 8 besar terbuka lebar.

“Mereka sama-sama masih melihat juga ya. Masih ada kemungkinan kalau juara-juara terus ya kemungkinan masih bisa ya. Di peringkat 8 kemungkinan,” kata Aryono saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2024).

“Tapi ya itu kan tergantung dari mereka. Kita targetkan juga. 'Kamu untuk tiga turnamen ini, Harus bisa maksimal, maksimal itu artinya final atau juara untuk kalau mau ikut oilimpiade',” sambungnya.

Aryono pun mengatakan bahwa kepastian mengenai kemungkinan Bagas/Fikri dan Leo/Daniel bisa merebut tiket Olimpiade sudah bisa diprediksi setelah menjalani tiga turnamen di Eropa tersebut.

Pasalnya, setelah tur Eropa itu, hanya ada satu turnamen yang poinnya masuk perhitungan poin Olimpiade yakni Kejuaraan Bulutangkis Asia (perorangan).

“Kemungkinan bisa, karena kan tinggal menyisakan satu turnamen terakhir ya di juaranya Asia," papar Aryono.

Jadi kemungkinan kan bisa dihitung, juara di Asia berapa, dia poinnya berapa, apakah bisa masuk atau lebih di atasnya,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat