androidvodic.com

Anthony Sinisuka Ginting Sebut Tur Eropa jadi Tolok Ukur jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024 - News

Anthony Sinisuka Ginting Sebut Tur Eropa jadi Tolok Ukur jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, buka suara soal persiapannya jelang tur Eropa.

Anthony Sinisuka Ginting dalam waktu dekat akan bertolak ke Benua Biru untuk bertanding di French Open dan All England.

Dua turnamen ini pun, menurut Ginting menjadi tolok ukurnya sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, dua turnamen tersebut memang menjadi ajang yang cukup bergengsi sebelum Olimpiade Paris. 

French Open berstatus turnamen BWF Super 750 dan All England merupakan turnamen BWF level Super 1000.

"Ya puji Tuhan sejauh ini semua persiapan ke yang turnamen terdekat dulu sih ke Prancis dan All England. Puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Ya intinya sudah siap juga untuk tur Eropa di Prancis dan All England," ungkap Ginting, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2024).

"Dan ya tetap sih maksudnya perjalanan dari Prancis dan All England juga jadi persiapan dan tolok ukur juga. Sampai nanti kami ke Olimpiade Paris di bulan Juli akhir Agustus," sambungnya.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu saat ini menempati peringkat keenam dalam perolehan poin menuju Olimpiade Paris 2024.

Ginting pun saat ini mengatakan saat sedang fokus penuh supaya bisa lolos kualifikasi Olimpiade Paris. 

Seperti diketahui, khusus sektor tunggal, 15 atlet teratas dalam perolehan poin berhak tampil di ajang empat tahunan itu.

"Ya pastinya masih ada beberapa turnamen yang memang harus diikutin juga dan ya masih nggak mau terlalu mikirin itu sih, maksudnya saya mau fokusnya ke untuk qualified dulu, bukan cuma qualified, tapi juga saya mau mikirin ranking juga," kata Ginting.

"Tapi dari mana itu bisa dapet ya pasti dari setiap hasil yang saya bisa dapet dari setiap pertandingan yang saya ikutin. Jadi ya fokusnya bagaimana saya bisa mempersiapkan dengan baik dan bisa memberikan performa dengan baik juga di setiap turnamen," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat