androidvodic.com

Kemenpora Giliran Beri Bantuan Anggaran ke PB Perbakin dan PB Podsi: Total Rp 19,8 Miliar - News

Kemenpora Giliran Beri Bantuan Anggaran ke PB Perbakin dan PB Podsi: Total Rp 19,8 Miliar

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hari ini giliran memberikan bantuan anggaran kepada dua cabang olahraga yang juga turut mempersiapkan atletnya ke Olimpiade Paris 2024.

Kedua cabor tersebut, yakni Dayung (PB PODSI) dan Menembak (PB Perbakin).

Prosesi pemberian bantuan anggaran ini dilakukan dalam kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kemenpora dengan kedua cabor tersebut di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (29/2/2024).

“Siang ini telah ditandatangani bersama antara lain adalah PB Perbakin yang hari ini langsung ditandatangani oleh Ketua Umumnya Bapak Letjen. (Purn) Joni Supriyanto dan juga PB PODSI, dayung yang hari ini ditandatangani oleh sekjen Pak Edi dan hadir dari KONI Pak Warno dan juga dari KOI,” kata Menpora Dito dalam kata sambutannya.

“Hari ini besarannya untuk Podsi adalah Rp13,9 miliar dan PB Perbakin sebesar Rp5,9 miliar,” sambungnya.

Menpora Dito berharap bantuan anggaran untuk pelatnas ini bisa semakin banyak meloloskan atlet Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

“Insya Allah dari Perbakin sudah ada yang lolos satu, dan PODSI masih ada April nanti kualifikasi. Perbakin juga insya Allah masih ada beberapa rangkaian kualifikasi yang diikuti juga PODSI,” terang Menpora.

Sementara itu, Ketum PB Perbakin, Joni Supriyanto berharap pada dua kejuaraan yang masuk kualifikasi Olimpiade Paris nanti, para atletnya ada yang lolos.

Perebutan kuota atlet menembak ke Olimpiade bakal diadakan di Mesir dan Brasil pada April mendatang.

“Pada hari ini PB Perbakin menandatangani MoU dengan Kemenpora terkait persiapan untuk perebutan kualifikasi Olimpiade yang masih ada dua tempat di Brasil kemudian di Kaira pada april nanti,” kata Joni.

“Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan kepada kami bisa dapat khususnya olahraga menembak bisa merebut kuota Olimpiade di dua tempat tersebut sehingga menambah jumlah kuota yang sudah kita dapatkan hari ini,” pungkasnya.

Dengan ini, Kemenpora telah memberikan anggaran kepada 13 cabang olahraga untuk persiapan Olimpiade Paris 2024 dengan total anggaran Rp 81,3 Miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat