androidvodic.com

Liga Voli Putri Korea - Megawati Tak Berpuasa di Bulan Ramadan, Bantu Red Sparks Tapaki Jalan Juara - News

News - Opposite Daejeon JungKwanjang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi, memilih untuk tidak berpuasa ketika bertanding selama Ramadan di Korea Selatan.

Red Sparks memasuki fase krusial karena bisa bermain dua hari sekali di Liga Voli Putri Korea.

Di Indonesia sendiri, puasa Ramadan pada tahun 2024, atau 1445 Hijriah, akan dimulai sekitar tanggal 10 Maret (paling awal) hingga 10 April mendatang.

Jika disandingkan dengan kalender kompetisi Liga Voli Putri Korea 2023/2024, bulan Ramadan justru tiba saat persaingan sedang panas-panasnya.

Sebabnya, selain mencangkup beberapa pertandingan terakhir dari musim reguler, kompetisi akan memasuki fase play-off yang mengarah ke persaingan gelar juara.

Selebrasi Megawati Hangestri merayakan kemenangan Red Sparks atas GS Caltex dengan skor 0-3 pada pertandingan penutup round 5 Liga Voli Korea.
Selebrasi Megawati Hangestri merayakan kemenangan Red Sparks atas GS Caltex dengan skor 0-3 pada pertandingan penutup round 5 Liga Voli Korea. (Instagram @red__sparks)

Terlebih merujuk kepada posisi tim Megawati Hangestri di tabel klasemen, Red Sparks berpeluang besar untuk lolos ke babak play-off, dan bahkan mengukir gelar juara.

Kemudian dari jadwal pertandingan, jika tersaji laga semi play-off mulai 20 Maret, akan ada 9 pertandingan yang hanya mempunyai jead satu hari.

Sedangkan partai final perebutan gelar juara Liga Voli Putri Korea akan tersaji pada 5 April mendatang.

Megawati bersama Giovanna Milana sebagai dua legiun asing Red Sparks, diharapkan dalam kondisi prima. Terlebih Red Sparks berhasrat besar untuk mengakhiri penantian gelar juara.

Kali terakhir Red Sparks menjuarai Liga Voli Putri Korea ialah musim 2011/2012.

Idol Kpop anggota grup SEVENTEEN, Boo Seungkwan selalu fan Red Sparks ikut nyempil di foto kemenangan tim yang diperkuat Megawati Hangestri ketika berhasil mengalahkan GS Caltex, Rabu (21/2/2024).
Idol Kpop anggota grup SEVENTEEN, Boo Seungkwan selalu fan Red Sparks ikut nyempil di foto kemenangan tim yang diperkuat Megawati Hangestri ketika berhasil mengalahkan GS Caltex, Rabu (21/2/2024). (Instagram @red__sparks)

Situasinya menjadi tantangan bagi Megawati yang merupakan seorang muslim. Pevoli asal Jember, Jawa Timur ini menjawab ketika ditanya apakah akan menjalani puasa jika bertanding di waktu Ramadan.

"Sebenarnya enggak sih karena, maaf kepada Tuhan, kepada Allah, dalam hati kayak kalau lagi libur mungkin aku bisa puasa," kata Megawati, seperti  video yang diunggah di kanal Youtube resmi Red Sparks.

Baca juga: Sinyal Bahaya Red Sparks, Hyundai Hillstate Kembali ke Mode Sangar, Ujian Megawati Cs Pekan Ini

"Tapi kalau lagi pertandingan ya aku harus main dan mungkin aku akan menggantinya di lain hari."

"Kalau kita gak puasa di hari ini, kita akan menggantinya di hari yang lain, kayak gitu, bisa diganti," ucapnya menjelaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat