androidvodic.com

Taufik Hidayat Minta Anthony Ginting dan Jonathan Christie Tak Samakan Olimpiade dengan All England - News

Taufik Hidayat Minta Anthony Ginting dan Jonathan Christie Tak Samakan Olimpiade dengan All England

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, berharap wakil Indonesia tak menyia-nyiakan kesempatan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Terkhusus tunggal putra, Indonesia berpeluang mengirim dua wakil untuk sektor tunggal putra di ajang empat tahunan tersebut.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie.

Sebagai senior sekaligus mentor tunggal putra di Pelatnas PBSI, Taufik Hidayat, berharap besar kedua atlet itu bisa fokus ke olimpiade yang akan berlangsung kurang dari 150 hari lagi.

Pria asal Bandung itu pun menekankan agar Ginting dan Jojo -sapaan akrab Jonathan Christie -, bisa menambah semangat bertanding mereka jelang Olimpiade Paris 2024.

"Untuk olimpiade ini apalagi terakhir-terakhir lebih ke spirit mereka. Karena untuk teknik mereka sudah punya pelatih masing-masing," ujar Taufik Hidayat.

"Kita sudah harus meyakinkan mereka bahwa olimpiade ini bukan seperti All England, ini empat tahun sekali kalau tidak sekarang kapan lagi. 

Tak hanya itu, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu pun ingin agar Ginting dan Jojo tak menyamakan olimpiade dengan tur BWF, termasuk All England.

Pasalnya, lanjut Taufik, kesempatan untuk tampil di olimpiade tak selalu bisa datang kapan saja.

"Apalagi untuk Ginting, Jonatan, apa mereka berani untuk main lagi di 4 tahun atau 5 tahun mendatang,belum tentu kan?" ungkap Taufik.

Lebih lanjut, pria berusia 42 tahun itu berharap Ginting dan Jojo tak terlalu memusingkan ranking menuju olimpiade sehingga bisa fokus berlaga.

"Jadi ini kesempatan besar dan ranking itu masalah angka saja yang penting mereka yakin, fisiknya bisa, tekniknya mampu, tinggal mentalnya bagaimana di lapangan," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat