androidvodic.com

Matangkan Persiapan Menuju Olimpiade Paris, PB Perbakin Siap Gelar TC di Jerman - News

Matangkan Persiapan Menuju Olimpiade Paris, PB Perbakin Siap Gelar TC di Jerman

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – PB Perbakin sejauh ini telah memastikan satu atletnya yang bakal tampil di Olimpiade 2024 Paris, yakni Fathur Gustafian.

Fathur sukses meraih tiket Olimpiade Paris setelah finis pada peringkat keempat pada final nomor 10 meter Air Rifle Putra pada kejuaraan Asian Rifle/Pistol Championship yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta 10 Januari lalu.

Meski sudah ada yang lolos, PB Perbakin terus mengupayakan agar para atlet menembak lainnya bisa mendapatkan tiket Olimpiade pada kejuaraan yang masuk dalam kualifikasi.

Setidaknya masih ada dua ajang lagi yang masuk dalam kualifikasi, yakni di Brasil dan Qatar.

Setelah dipastikan berapa atlet yang lolos ke Olimpiade, PB Perbakin berencana menggelar pemusatan latihan (Training Center/TC) di Jerman.

Para atlet yang ikut TC di Jerman juga bakal diikuti atlet menembak yang siap tampil pada SEA Games 2025 Thailand.

“Khusus yang lolos olimpiade (prioritas) sekaligus persiapan SEA Games tahun depan. Jadi diberangkatkan ke Jerman untuk Air rifle dan tiga posisi,” kata Ketum PB Perbakin, Joni Supriyanto di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut, Joni menjelaskan alasan pihaknya menggelar TC di Jerman selama 3-4 pekan, lantaran menurutnya Jerman mempunyai fasilitas yang lengkap.

“Pertama pabrik senjata di sana, dan pabrik amunisi juga ada di sana. Jadi kita tinggal memilih mencocokan antara senjata dan amunisi yang paling bagus,” kata Joni.

“Di sana kita akan mencocokan senjata dan amunisi apa yang paling cocok, serta paling bagus yang mana, jadi akurasinya lebih baik,” sambungnya.

Olimpiade Paris dijadwalkan bergulir pada 26 Juli – 11 Agustus 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat