androidvodic.com

PBSI Akan Bahas Konsep Badminton 3x3: Pelawak Bopak Castello Tampil di Perang Bintang - News

PBSI Akan Bahas Konsep Badminton 3x3: Pelawak Bopak Castelo Tampil di Perang Bintang

News - Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran mengapresiasi penyelenggaraan "Piala BangBro Badminton Triple 2024" yang berlangsung di Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (2/3/2024).

Fadil menyebut pihaknya akan membahas konsep badminton triple atau tiga lawan tiga di internal PBSI.

Menurut eks Kapolda Metro Jaya (2020-2023) itu konsep bermain tepok bulu tiga melawan tiga tak akan mengurangi popularitas bulu tangkis.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Komunitas BangBro Ingin Kenalkan Triple Badminton 

Justru akan menambah alternatif bagi pecinta olahraga untuk memilih memainkan badminton dengan sistem yang sudah ada atau menjajal tiga lawan tiga.

"Mudah-mudahan turnamen bulu tangkis 3 lawan 3 ini kelak menjadi cabang olahraga yang bisa dipertandingkan secara resmi. Kami akan bicarakan lebih intens di PBSI. Kalau dalam cabang olahraga basket, voli ada konsep triple (3 on 3), kenapa tidak kalau diterapkan di badminton?," kata Fadil.

"Konsep ini mencakup banyak elemen pecinta bulu tangkis khususnya pemula, senior, hingga mantan atlet yang memiliki semangat bermain masih tinggi tapi terhalang umur sehingga tidak lagi proposional," sambung lulusan Akpol 1991 yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Fadil secara khusus mengapresiasi Prof Bambang Soemantri Brodjonegoro yang intens memperkenalkan konsep badminton 3x3 di Tanah Air.

Semakin tingginya minat masyarakat terhadap badminton triple, lanjut Fadil, akan berdampak signifikan terhadap berbagai sektor perekonomian.

"Ekosistem badminton di Indonesia ini luar biasa, karena merangkul banyak aspek, seperti menghidupkan UMKM, membuka lapangan pekerjaan dan yang pasti membuat kita semakin sehat. Saya berterima kasih setinggi-tingginya kepada Pak Bambang yang begitu luar biasa mengabdikan diri untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia," ujarnya.

Piala BangBro Badminton Triple 2024 merupakan turnamen yang diinisiasi Komunitas BangBro Badminton Triple.

Prof Bambang berstatus ketua umum komunitas yang berdiri sejak tahun 2013 namun baru diresmikan 3 Oktober 2022 tersebut. BangBro adalah sapaan akrab Prof Bambang.

Mantan Menteri Riset dan Teknologi Indonesia (2019-2021) ini menjelaskan pihaknya menggelar turnamen Piala BangBro untuk terus memperkenalkan konsep badminton 3 lawan 3 kepada masyarakat.

Alasannya, nomor triple pada cabang olahraga badminton dapat dimainkan seluruh lapisan masyarakat dengan intensitas yang lebih ringan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat