androidvodic.com

Skenario Pahit Ginting ke Perempat Final All England 2024: Antara Jodoh & Apes Jumpa Wakil Denmark - News

News - Entah berjodoh atau apes, Anthony Sinisuka Ginting, memiliki skenario pahit ke babak 8 besar atau Perempat Final All England 2024. Silih berganti utusan Denmark menjadi batu besar yang mengganjal langkah Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting memiliki kans besar untuk lolos ke Perempat Final All England 2024, setelah dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Syarat wajib agar Ginting lolos ke 8 besar turnamen badminton super 1000 ini ialah mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang).

Duel 16 besar All England 2024 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto akan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Kamis (14/3/2024Z).

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting ketika melawan Weng Hong Yang (China) di 16 besar French Open 2024, Selasa (5/3/2024).
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting ketika melawan Weng Hong Yang (China) di 16 besar French Open 2024, Selasa (5/3/2024). (Instagram @badminton.ina Verified)

Ginting lolos ke 16 besar setelah mengalahkan wakil China Taipei, Lee Chia Hao (21-13, 21-17). Sedangkan Kenta Nishimoto, berhak menantang Ginting usai mengandaskan perlawanan utusan Kanada, Brian Yang (21-13, 21-4).

Bagi Ginting, peluang untuk mengalahkan junior Kento Momota ini terbuka lebar untuk lolos ke Perempat Final All England 2024.

Terlebih tunggal putra andalan Indonesia ini berada di unggulan kelima, berbanding Nishimoto yang tidak masuk kategori favorit juara.

Sayangnya, jika skenario lolos ke 8 besar terealisasi, 90 persen lawan yang dihadapi Ginting adalah musuh terbesarnya, Viktor Axelsen (Denmark).

Yap, Axelsen dalam upayanya melaju ke babak 8 besar dihadang tunggal putra China, Weng Hong-yang. Dengan status Axelsen sebagai pebulutangkis nomor 1 dunia, diprediksi tak akan menemui kesulitan untuk menyingkirkan Weng Hong-yang.

Viktor Axelsen dari Denmark menyapa penonton usai pertandingan semifinal tunggal putra melawan Jonatan Christie dari Indonesia pada turnamen Bulu Tangkis China Open di Changzhou, di Provinsi Jiangsu timur Tiongkok pada 9 September 2023.
Viktor Axelsen dari Denmark menyapa penonton usai pertandingan semifinal tunggal putra melawan Jonatan Christie dari Indonesia pada turnamen Bulu Tangkis China Open di Changzhou, di Provinsi Jiangsu timur Tiongkok pada 9 September 2023. (STR/AFP)

Dengan demikian, pebulutangkis yang beken dengan penggilan Papa Vega ini dapat bersua Anthony Ginting di babak perempat final.

Fun fact-nya, Perempat Final All England dalam dua edisi terakhir bak menjadi mimpi buruk bagi Anthony Sinisuka Ginting. 

Baca juga: Rekap Hasil All England 2024: Ginting dan Jorji Menang Mudah, Lima Wakil Indonesia Lolos 16 Besar

Tepatnya pada All England 2022 dan 2023, langkah Ginting selalu terhenti di babak 8 besar. Dan entah berojodoh atau apes, pebulutangkis yang menyingkirkan Anthony Ginting semuanya berasal dari Denmark.

Flashback ke All England 2022, Ginting yang kini berusia 27 tahun, terhenti perjuangannya di perempat final. Adalah tunggal putra asal Denmark,  Viktor Axelsen.

Tak tanggung-tanggung, Axelsen mempergarakan pertunjukan skor afrika saat menyingkirkan kompatriot Jonatan Christie tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat