androidvodic.com

Semifinal Badminton Orleans Masters 2024: Rinov/Pitha Mengais Asa ke Final demi Buka Puasa Gelar - News

News - Jagoan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari yang main di Orleans Masters 2024 berhasil menembus ke semifinal dan mencoba mengais asa ke final, Sabtu (16/3/2024).

Rinov/Pitha akan menghadapi unggulan ketiga dalam semifinal Orleans Masters 2024 jelas dijagokan menang mengingat keduanya merupakan unggulan pertama.

Andai bisa menang, otomatis asa untuk buka puasa gelar di Orleans Masters 2024 terbuka lebar untuk Rinov/Pitha.

Dikatakan demikian karena anak asuh Herry Iman Pierngadi (IP) ini terakhir kali merasakan juara BWF World Tour yaitu pada tahun 2021.

Saat itu kompatriot Dejan Ferdinansyah ini berhasil naik podium tertinggi ketika mentas di Spain Masters.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, takluk di India Open 2024. Rinov/Pitha kalah dari ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dalam babak pertama India Open 2024, Rabu (17/1/2024).
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, takluk di India Open 2024. Rinov/Pitha kalah dari ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dalam babak pertama India Open 2024, Rabu (17/1/2024). (PBSI)

Menariknya gelar juara yang saat itu didapat oleh Rinov/Pitha merupakan turnamen berlabel super 300.

Artinya jika bisa keluar sebagai jawara di Orleans Masters edisi kali ini, Rinov/Pitha akan menambah koleksi gelar juara.

Hasil manis yang diharapkan didapat oleh Rinov/Pitha di Orleans Masters 2024 ini bukan hanya perkara hentikan paceklik gelar.

Namun juga berkaitan dengan peningkatkan kepercayaan diri dari pasangan Rinov/Pitha yang diproyeksikan PBSI agar lolos Olimpiade Paris 2024.

Mendaftarkan Rinov/Pitha di Orleans Masters ketimbang All England ini jadi salah satu bentuk strategi agar keduanya bisa meraup banyak poin.

Meski tak sebanyak di All England, setidaknya Rinov/Pitha bisa melesat jauh seperti saat ini tengah berjuang ke final.

Sementara jika mentas di turnamen sekelas All England, diprediksi anak didik Herry IP itu keok di babak pertama atau kedua.

Baca juga: Jadwal Badminton Semifinal Orleans Masters 2024 Hari Ini, Rinov/Pitha Jumpa Mimpi Buruk Dejan/Gloria

Sebab, performa Rinov/Pitha belum maksimal untuk menghadapi pemain elite dunia yang setidaknya berada di ranking BWF 15 besar.

Oleh karena itu, diharapkan dengan tidak adanya pemain elite dunia yang bermain di Orleans Masters 2024, Rinov/Pitha bisa memanfaatkannya untuk juara.

Jadwal Lengkap Semifinal Orleans Masters 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat