androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Aprilia Pinang Fabio Quartararo, Diumumkan pada GP Prancis - News

News - Bursa Transfer Pembalap MotoGP kembali dipanaskan perpindahan Fabio Quartararo ke Aprilia. Pengumuman Fabio Quartararo gabung Aprilia, kabarnya akan terungkap Mei mendatang saat balapan MotoGP 2024 di Prancis.

Isu perpindahan Fabio Quartararo untuk memperkuat 'adik' Ducati di MotoGP 2025 semakin kuat berhembus.

Terlebih pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juga digosipkan telah bernegosiasi dengan CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola.

Hal ini mendukung pernyataan Quartararo sendiri, yang mengaku akan mendengarkan tawaran tim-tim lain menyusul kontraknya yang habis akhir tahun ini.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo meninggalkan pit lane pada hari pertama tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 10 Februari 2023.
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo meninggalkan pit lane pada hari pertama tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 10 Februari 2023. (Mohd RASFAN / AFP)

Meski menjuarai MotoGP 2021 dan jadi runner up 2022 bersama Yamaha, Quartararo menjalani musim kelam pada 2023.  Ia puasa kemenangan dan hanya tiga kali podium dalam balapan Grand Prix.

Dalam seri pembuka 2024 di Lusail, Qatar, 9-10 Maret lalu, ia hanya finis ke-12 di Sprint dan ke-11 di Grand Prix.

Quartararo pun menyatakan bahwa ia belum melakukan pembicaraan serius dengan Yamaha soal kontrak baru, tetapi terbuka pada semua opsi.

"Saya bisa bilang (motor) Yamaha sudah membuat kemajuan, tetapi saya rasa kami harus mendengarkan semua orang," ujarnya, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Di lain sisi, Rivola punya sederet nama yang ia inginkan untuk dinaungi pada 2025.

Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi adalah dua di antaranya, tetapi Quartararo dikabarkan juga ada dalam daftar tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah media bahkan telah melaporkan adanya diskusi di antara mereka.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2024 Live Trans 7: Saatnya Marc Marquez Bayar Rasa Penasaran di Portimao

"Aprilia menjadi opsi paling atraktif bagi Fabio Quartararo, terutama mengingat diskusi-diskusi sudah dimulai antara sang rider Prancis dengan Massimo Rivola, bos Aprilia," ungkap MotorcycleSports.

Media Prancis, Paddock-GP juga melaporkan hal serupa.

Mereka bahkan mengklaim, bahwa Aprilia Racing menjadi satu-satunya tim pabrikan yang paling memungkinkan dibela 'El Diablo' pada 2025, mengingat Aleix Espargaro akan menginjak usia 35 tahun pada Juli nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat