androidvodic.com

Pulang dari All England, Kekayaan Jojo Bertambah Rp 1,4 Miliar, Ginting Rp 692 juta, FajRi Rp 1,5 M - News

Pulang dari All England, Kekayaan Jojo Bertambah Rp 1,4 Miliar, Ginting Rp 692 juta, FajRi Rp 1,5 M

News- Sejumlah pebulu tangkis Indonesia berhasil menorehkan sejarah manis di All England 2024, tidak hanya prestasi tapi juga mendulang rupiah berpundi-pundi.

Kekayaan Jonatan Christie yang menjadi juara tunggal putra All England 2024 langsung melejit.

Pemain yang akrab disapa Jojo ini membawa pulang trofi dan hadiah uang sebesar 91.000 US Dolar atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Jojo menjadi juara setelah memenangkan All Indonesian Final atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-15, 21-14 pada Minggu (17/3/2024).

Ini merupakan momen pertamakali Jojo menjuarai All England, dia adalah orang Indonesia pertama yang bisa menjuarai tunggal putra All England sejak Hariyanto Arbi meraihnya pada 1994.

Anthony Sinisuka Ginting yang kalah dari Jojo di final juga mendapat hadiah, hadiah untuk finalis sebesar 44.200 US Dolar atau Rp 692 juta.

Hadiah besar juga diraih oleh pasangan ganda putra, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang mendapat hadiah utama sebagai juara All England sebesar 96.200 US Dolar atau sekira Rp 1,5 Miliar.

Total hadiah di gelara All England 2024 mencapai USD1,3 juta atau setara Rp 20,3 miliar.

Hadiah diberikan kepada juara, Runner-up, Peringkat 3 dan 4 All England 2024.

Jonatan Christie
juara tunggal putra All England 2024
Hadiah Rp 1,4 miliar.

Anthony Sinisuka Ginting
Runner-up
Hadiah Rp 692 juta


Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto
Juara Ganda Putra
Hadiah Rp 1,5 Miliar

 

Fajar Alfian dari Indonesia dan Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia berpose dengan medali dan piala mereka setelah kemenangan atas Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia di Final Ganda Putra di Kejuaraan Bulutangkis All England Open di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, pada 17 Maret 2024. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Fajar Alfian dari Indonesia dan Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia berpose dengan medali dan piala mereka setelah kemenangan atas Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia di Final Ganda Putra di Kejuaraan Bulutangkis All England Open di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, pada 17 Maret 2024. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

 

Federasi bulu tangkis Indonesia memberikan apresiasi atas prestasi pebulu tangkis Indonesia.

"Apresiasi untuk Fajar/Rian yang berhasil bangkit dan membuktikan diri. Mempertahankan gelar All England bukan hal mudah tapi mereka melakukannya".

"Semoga gelar juara ini memacu Fajar/Rian dan kawan-kawan untuk lebih berprestasi".

"Terima kasih juga untuk coach Aryono atas pencapaian ini".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat