androidvodic.com

Insiden Tubrukan dengan Francesco Bagnaia Berakhir Tanpa Sanksi, Marc Marquez: Itu Salah Pecco - News

News - FIM Stewards resmi mengetok palu insiden tubrukan Marc Marquez vs Francesco 'Pecco' Bagnaia di MotoGP Portugal 2024 berakhir tanpa ada sanksi. FIM Stewards mengklaim murni insiden balapan.

Berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu (24/3/2024), MotoGP Portugal 2024 diwarnai serangkaian peristiwa saat Jorge Martin sukses memenangkan main race.

Satu di antara yang paling banyak mengundang atensi ialah insiden Peecco Bagnaia terlibat crash dengan Marc Marquez.

Insiden ini mengakibatkan Pecco gagal finis alias DNF, dan Marc Marquez yang sempat berada di posisi kelima, harus menerima kenyataan finis di P16.

Melalui media sosial resmi MotoGP, FIM Stewards pun merilis keputusan perihal insiden tubrukan Marc Marquez vs Pecco Bagnaia.

"Murni insiden balapan. Tidak ada tindakan lebih lanjut antara Marc Marquez dan Pecco Bagnaia," ungkap FIM Stewards.

Pecco Bagnaia pun bereaksi atas keputusan itu. Secara tidak langsung, pembalap Ducati Lenovo Team ini tidak mempermasalahkan apa yang menjadi keputusan FIM Stewards.

"Kami berdua  (dengan Marc Marquez) sudah berbicara. Saya suka cara pilot berbicara satu sama lain. Tapi kami punya sudut pandang yang berbeda," respons Pecco Bagnaia dikutip dari Motosan.

Akan tetapi tanggapan berbeda datang The Baby Alien. Marc Marquez melalui sudut pandangnya mengklaim, kesalahan berada di pihak Bagnaia.

"Dari sudut pandang saya, itu kesalahan Bagnaia," terang Marc Marquez dikutip dari MotorSport Spanyol.

Hanya saja Marquez tidak bisa menampik bahwa insiden yang dialaminya dengan Bagnaia merupakan hal yang biasa dalam dunia balap.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2024 Terbaru - Jorge Martin Puncak, Bagnaia Kena Getah Senggolan dengan Marquez

"Itu hal yang biasa dalam balapan. Namun menurutku, dia (Bagnaia) memanfaatkan celah tanpa memperhitungkanku untuk mengambil racing line lagi," sambung pemilik 6 titel juara dunia MotoGP.

"Tidak perlu kembali dengan cara agresif seperti itu. Dia memutuskan demikian, dan konsekuensinya adalah dua Ducati finis dengan nol poin," tegasnya.

“Dia bilang dia kembali ke jalurnya tapi dia tidak menyangka akan terjadi kontak. Untungnya, kali ini tidak ada dari kami yang terluka," kata kakak Alex Marquez.

Kronologi Insiden Tubrukan Pecco Bagnaia vs Marc Marquez

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat