androidvodic.com

Sosok Duet Gia Milana Pengganti Megawati di Proliga 2024, Amunisi Baru Jakarta Pertamina Asal Rusia - News

News - Giovanna Milana, atau akrab disapa Gia, dipastikan memiliki tandem baru perkuat Jakarta Pertamina Enduro di Proliga 2024. Setelah bentuk duet kombo bersama Megawati Hangestri di Red Sparks, kini Gia Milana berpasangan dengan pevoli asal Rusia.

Pevoli yang dimaksud tidak lain adalah Polina Shemanova. Outside hitter berusia 23 tahun asal Rusia ini bergabung dengan tim Jakarta Pertamina Enduro.

Hal itu diketahui melalui unggahan sang pevoli di media sosial instagramnya, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

"Inilah malam di Jakarta, Indonesia," tulis Polina Shemanova sembari mengunggah potongan video perjalanannya setibanya di Tanah Air.

Polina Shemanova dalam unggahan instastory-nya mengabarkan dirinya sudah berada di Jakarta untuk bergabung ke tim Pertamina Enduro pada Proliga 2024.
Polina Shemanova dalam unggahan instastory-nya mengabarkan dirinya sudah berada di Jakarta untuk bergabung ke tim Pertamina Enduro pada Proliga 2024. (Tangkapan layar Instagram @Polina Shemanova)

Merujuk kepada data dari laman Volleybox, Polina bukanlah sembarang pevoli meski usianya terbilang masih muda. 

Outside hitter Jakarta Pertamina Enduro ini pernah mendapatkan prestasi individu sebagai Best Outside Hitter NCAA-Atlantic Coast Conference 2022-2023.

Berusia 23 tahun, Polina Shemanova mempunyai banyak pengalaman, ia juga pernah membawa Timnas Voli Putri Rusia meraih juara 3 World Championships U20.

Karir profesional Polina Shemanova sebagai pemain voli dimulai pada tahun 2015 dengan membela klub Severyanka Cherepovets.

Bersama klub tersebut, Polina Shemanova berhasil membawa tim melaju ke babak final Russian Vischaya Liga A 2015-2016. Namun, Polina Shemanova dkk gagal meraih juara pertama dan harus puas di sebagai runner up Russian Vischaya Liga A.

Setelah itu, Polina Shemanova memperkuat klub voli Amerika Serikat, Syracuse Univ pada tabun 2018.

Pada tahun 2023, Polina Shemanova memperkuat klub asal Turki yaitu Galatasaray Daikin pada musim 2023-2024.

Baca juga: Pemain Asing Jakarta STIN BIN Sudah Lengkap, Tim Rivan Nurmulki Siap Tebar Ancaman di Proliga 2024

Bersama klub Galatasaray Daikin, Polina Shemanova berhasil membawa tim meraih juara 1 BVA Cup 2023-2024. Setelah itu, Polina Shemanova mendapat tawaran bergabung dengan klub Turki, Sariyer Belediyesi.

Kini, Polina Shemanova resmi bergabung dengan Jakarta Pertamina Enduro. Ia bakal berduet dengan Gia Giovanna Milana di Proliga 2024.

Menariknya Milana identik bertandem dengan Megawati Hangestri, yang saat ini memperkuat Jakarta BIN untuk Proliga 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat