androidvodic.com

Badminton Asia Championships 2024 Ujian Konsistensi Fajar/Rian Cs usai Pesta Juara di Eropa - News

News - Badminton Asia Championships (BAC) 2024 yang dihelat pada tanggal 9-14 April mendatang bakal jadi ujian konsistensi Fajar Alfian/Rian Ardianto dan kolega.

Pasca-pesta juara di agenda tur Eropa khususnya sejak All England 2024, wakil Indonesia bisa dibilang full senyum sebelum Badminton Asia Championships alias Kejuaraan Asia berlangsung nanti.

Hal ini tak lepas dari prestasi apik yang ditorehkan oleh Fajar/Rian, Anthony Ginting, dan Jonatan Christie di All England 2024. Kemudian ada delegasi Indonesia lainnya yang bersinar di Swiss hingga Spanyol.

Alhasil dari capaian manis bulan Maret 2024 lalu, kini konsistensi wakil Indonesia kembali di uji di Badminton Asia Championships 2024.

Terlebih gelaran yang disingkat BAC ini merupakan turnamen kontinental se-Asia yang menawarkan torehan poin sangat tinggi.

Peraih medali perak Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Kiri) dan peraih medali emas Jonatan Christie (kanan) dari Indonesia merayakan di podium setelah berlaga di Final Tunggal Putra Kejuaraan Bulu Tangkis All England Open di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, pada 17 Maret. 2024. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Peraih medali perak Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Kiri) dan peraih medali emas Jonatan Christie (kanan) dari Indonesia merayakan di podium setelah berlaga di Final Tunggal Putra Kejuaraan Bulu Tangkis All England Open di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, pada 17 Maret. 2024. (JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Untuk sekadar catatan, Kejuaraan Asia ini merupakan gelaran yang raihan poinnya setara dengan turnamen super 1000 seperti All England.

Para jawara seperti Jojo, Fajar/Rian di All England 2024. Lalu ada Ribka Sugiarto/Lanny Tria yang naik podium utama Swiss Open 2024. Hingga Rinov Rivaldy/Pitha Mentari yang berjaya di Spain Masters 2024.

Nama-nama wakil Indonesia itu yang bakal diuji di BAC 2024 karena berhasil tampil apik di tur Eropa.

Khususnya Rinov/Pitha yang memiliki misi untuk menjaga asanya demi bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Yap, saat ini posisi Rinov/Pitha untuk sementara berada di zona aman lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Hanya saja asa itu bisa ambyar jika rival Rinov/Pitha yaitu Hee Yong Kai Terry/TAN Wei Han Jessica (Singapura) menorehkan prestasi apik.

Target anak asuh Herry IP itu jelas melesat ke final demi satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Namun, seandainya nanti Rinov/Pitha keok di babak awal, asa itu masih ada. Asal Asalkan Hee/Tan tidak lolos ke semifinal.

Baca juga: Saatnya Revans! Kans Fajar/Rian Jumpa Eks Ranking 1 Dunia di Badminton Asia Championships 2024

Kemudian kompatriotnya Dejan/Gloria dan Rehan/Lisa tak mampu ke final Badminton Asia Championships 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat