androidvodic.com

Update Hasil Badminton Asia Championships 2024: 5 Wakil Sudah Gugur di 32 Besar, Ginting ke 16 Besar - News

News - Update hasil Badminton Asia Championships 2024, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar, Rabu (10/4/2024) sore.

Berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium China, Ginting sukses mengalahkan wakil India Kidambi Srikanth dua set langsung dengan skor 21-14, 21-13 dalam tempo 36 menit.

Dominasi Ginting terlihat jelas di set pertama. Sejak awal game, tunggal putra ranking tiga dunia itu selalu unggul dari Kidambi.

Set interval game pertama Ginting unggul cukup jauh, 11-3. Konsistensinya terus dijaga hingga berakhir game pertama dengan skor 21-14.

Sementara di set kedua, Kidambi sempat memberikan perlawanan yang cukup ketat sebelum interval.

Keduanya hanya berjarak dua poin, Ginting unggul 11-9. Namun selepas interval, permainan Kidambi mulai kembali kacau.

Beberapa kali ia melakukan kesalahan hingga membuat Ginting semakin nyaman dengan permainannya.

Delapan poin beruntun didapat Ginting setelah poin sama 12-12. Akhirnya game kedua ditutup dengan poin 21-13 untuk kemenangan Ginting.

Ginting lolos ke 16 besar dan kemungkinan bakal bertemu wakil Jepang Kanta Tsuneyama yang di babak 32 besar ini akan bertandinga melawan Somi Romdhani dari Uni Emirat Arab.

Dengan kelolosan Ginting, kini setidaknya ada dua wakil Indonesia yang melaju ke 16 besar setelah sebelumnya adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di babak pertama ini, wakil Indonesia banyak yang tumbang. Dari tujuh wakil yang sudah bertanding hingga Rabu sore, lima wakil diantaranya gugur.

Kelima itu ialah ganda putra Bakrie alias Bagas/Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Ribka/Lanny, Putri Kusuma Wardani dari tunggal putri, dan ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Masih ada tujuh wakil Indonesia yang akan bertandinga hari ini, termasuk adalah Jonatan Christie, Gregoria Mariska dan Fajar/Rian.

Hasil Badminton Asia Championships 2024

Mulai Pukul 08.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat