androidvodic.com

Jadwal BAC 2024 Hari Ini: Jonatan Christie vs Shi Yuqi, Wakil China Dominasi Babak Semifinal - News

News - Jadwal semifinal Badminton Asia Championships 2024, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga hari ini, Sabtu (13/4/2024).

Jonatan Christie akan menghadapi unggulan pertama turnamen, yakni tunggal putra China Shi Yuqi.

Jonatan bisa dikatakan berada di tengah dominasi wakil-wakil China di Kejuaraan Badminton Asia 2024 ini.

Betapa tidak, dari 20 yang bertanding, ada 13 diantaranya dari wakil dari tuan rumah China.

Salah satu bukti dominasi wakil China terlihat di sektor tunggal putri, empat pemain tuan rumah bakal saling sikut, mulai Chen Yu Fei, He Bing Jiao, Han Yue, hingga Wang Zhi Yi.

Duel di babak empat besar di Ningbo Olympic Sport Centre Gymnasium akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Jonatan Christie mendapat urutan bermain pada match ke kelima, sekitar pukul 12.30 WIB, setelah ganda putra all Malaysia.

Baca juga: Rekap Hasil 8 Besar Badminton Asia Championships 2024: Jojo Tulang Punggung, Ginting Kalah Ngenes

Sebelumnya Jojo melangkah ke semifinal setelah menang melawan Lee Zii Jia dua set langsung 21-11, 21-13, di babak 8 besar.

Sedangkan Shi Yuqi, pemain ranking dua dunia ini mengalahkan tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn, juga dua set langsung, 22-20, 21-13.

Pertemuan antara Shi Yuqi dengan Jonatan Christie selama ini sudah kerap terjadi. Ada 13 kali pertemuan antara keduanya.

Saat ini rekor pertemuan memihak Jonatan Christie dengan 6-7 setelah pertemun terakhir keduanya bulan lalu di All England 2024.

Mereka bertemu di babak perempat final. Namun di laga itu Shi Yuqi harus menyerah lebih dulu saat pergantian set karena masalah cedera.

Mundurnya Shi Yuqi kala itu akhirnya membuat Jojo ke semifinal dan menang untuk menciptakan duel all Indonesia final yang kemudian berhasil dimenangkannya.

Adapun sepanjang tahun 2023, keduanya bertemu tiga kali, di mana Jojo, -sapaan akrab Jonatan Christie, memenangi pertemuan pertama tahun itu di Indonesia Masters.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat