androidvodic.com

Pemenang MotoGP Amerika 2024 versi Jorge Martin, Marc Marquez Tak Mungkin Disetip! - News

News - Siapa pemenang balapan MotoGP Amerika 2024 di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2024) dini hari WIB?. Marc Marquez tak mungkin disetip alias dihapuskan dari kandidat pemenang MotoGP Amerika 2024, oleh Jorge Martin.

Jorge Martin memprediksi Francesco Bagnaia dan Marc Marquez akan jadi lawan sulit di MotoGP Amerika Serikat 2024.

Pasalnya kedua pembalap tersebut memiliki kecepatan bagus dan sama-sama mengendarai motor Ducati, Desmosedici.

Jorge Martin membuat rekor di latihan bebas kedua (FP2) di sirkuit Circuit of the Americas (COTA). Martinator -julukan Jorge Martin- mencatatkan waktu 2 menit 1,397 detik.

Momen pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, melakukan cornering pada balapan sprint race MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Portimao, Sabtu (24/3/2024). Jorge Martin menangi main race MotoGP Portugal 2024.
Momen pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, melakukan cornering pada balapan sprint race MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Portimao, Sabtu (24/3/2024). Jorge Martin menangi main race MotoGP Portugal 2024. (Instagram @89jorgemartin)

Sementara Jorge Martin unggul 0.076 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang menempati posisi kedua.

Kemudian, ia juga unggul 0.409 detik dari Marc Marquez (Gresini Racing) peringkat ketiga dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) ditempat keempat dengan 0.411 detik.

Meski mampu menempati posisi kedua di FP2, tetapi Jorge Marti tak menilai Maverick Vinales bakal menjadi pesaing dalam memperebutkan kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2023.

Ia memprediksi Francesco Bagnaia dan Marc Marquez yang akan bersaing denganya dalam memperebutkan kemenangan, karena memiliki kecepatan.

"Maverick (Vinales) sangat kuat dalam satu lap, sementara dalam hal kecepatan, saya pikir Pecco (Bagnaia) dan juga Marc Marquez mereka akan bertarung untuk memperebutkan posisi terdepan," kata Jorge Martin dikutip dari Motosan.

Marc Marquez menjadi favorit juara MotoGP Amerika 2024.

The Baby Alien memang dikenal jago untuk melibas lintasan yang memiliki lay-out anti-clockwise. Dan COTA merupakan sirkuit yang balapannya berlawanan dari putaran jarum jam.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2024 jika Marc Marquez Pole, MM93 Klop dengan Nomor Balapnya

Hal itu dibuktikan lewat jumlah kemenangan Marquez di COTA

Sejak Circuit of The Americas didapuk sebagai venue balapan MotoGP tahun 2013, Marc Marquez paling doyan meraih podium utama. Pun hal yang sama dengan polesitter, alias start dari P1.

Tercatat pembalap berusia 31 tahun ini mengemas 7 kali pole position MotoGP Amerika di COTA. Di sisi lain, kakak Alex Marquez tersebut memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan pole position-nya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat