androidvodic.com

Wakil Tuan Rumah Moncer, Fajar/Rian Terhenti di Perempatfinal BAC 2024   - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di babak Perempatfinal BAC 2024.

Langkah pasangan putra nomor 1 di Indonesia itu dihentikan oleh wakil tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang, Jumat (12/4/2024).

"Tetap bersyukur kendati hasilnya belum sesuai harapan. Kami sebenarnya sudah mencoba menampilkan permainan terbaik. Cuma hari ini lawan bermain sangat baik," ujar Rian.

Fajar/Rian kalah dalam perebutan gim ketiga kontra Liang/Wang. Eks pasangan nomor 1 dunia itu kalah dengan skor akhir 19-21, 21-12, dan 17-21.

Rian pun mengatakan bahwa pasangan tuan rumah bisa tampil lepas dan tak tertekan, sehingga bisa mendulang poin demi poin.

Baca juga: Jadwal BAC 2024 Hari Ini: Jonatan Christie vs Shi Yuqi, Wakil China Dominasi Babak Semifinal

"Beberapa kali bola yang seharusnya sudah mati, tetapi masih bisa dikembalikan lawan. Ini yang membuat lawan jadi makin percaya diri," kata Rian.

"Tadi di gim pertama kami sempat unggul 19-16 tetapi lawan bermain tanpa beban untuk bisa mengejar satu poin demi satu poin dan malah bisa menang," sambungnya.

Lebih lanjut, Rian pun mengatakan kedepannya ia bersama Fajar harus lebih fokus dalam setiap laga.

Menurutnya, kelengahan bisa menjadi petaka pada saat pertandingan.

"Sebagai bahan evaluasi, kami harus selalu fokus. Baik saat unggul maupun ketinggalan. Tidak boleh lengah dan harus siap apapun kondisinya," pungkas Rian.

Dengan demikian, Indonesia hanya menitipkan Jonatan Christie, sebagai satu-satunya wakil di semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Pada perempatfinal lainnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting juga mengalami kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat