androidvodic.com

Sekali Menangi MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Balap Rekor 3 Legenda Sekaligus - News

News - Maverick Vinales tampil perkasa di Sprint Race MotoGP Amerika 2024 setelah start dari pole position. Top Gun, julukan Maverick Vinales, berkesempatan mengukir sejarah andai menang MotoGP Amerika 2024 di Circuit of The Americas (COTA).

Main race MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit COTA, dijadwalkan berlangsung mulai pukul 02.00 WIB, Senin (15/4/2024).

Ada skenario manis bagi pembalap ber-KTP Spanyol ini untuk membukukan rekor bersejarah di MotoGP Amerika 2024.

The Mack, panggilan Maverick Vinales, menjadi pembalap pertama dalam sejarah MotoGP 4-Tak sejak 2002 menang di atas 3 motor MotoGP berbeda. Dengan catatan finis di posisi pertama saat main race di COTA.

Dirangkum dari laman resmi MotoGP, sejauh ini pembalap yang suka menonton film Top Gun tersebut, berhasil memenangi balapan saat membela dua tim pabrikan berbeda.

Maverick Vinales sudah menggasak podium tertinggi di atas motor MotoGP Suzuki musim 2016 silam. Kemudian MV12 juga meraih podium tertinggi dengan motor MotoGP Yamaha musim 2017-2021.

Sejak bergabung dengan skuat Aprilia pabrikan di 2021, harapannya Maverick Vinales bisa gasak kemenangan di atas motor MotoGP Aprilia RS-GP.

Nah kesempatan itu ada di sirkuit MotoGP Amerika 2024 di Main Race dini hari nanti.

Jika pembalap kelahiran 12 Januari 1995 itu berhasil menggasak podium tertinggi MotoGP Amerika 2024, resmi sudah Maverick Vinales jadi pembalap pertama berhasil gasak podium tertinggi dengan 3 motor MotoGP berbeda.

Hal yang tidak pernah dilakukan oleh juara dunia MotoGP sekalipun baik itu legenda MotoGP Valentino Rossi, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Bahkan juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez pun tidak bisa melakukannya.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2024 Terbaru Hari Ini: Jorge Martin Masih di Puncak, Marquez Masuk Lima Besar

Kesempatan emas banget buat Maverick Vinales menjadi pembalap pertama sikat podium tertinggi di 3 motor MotoGP lain merek dalam sejarah MotoGP modern 4-Tak.

Apalagi, Maverick Vinales sudah mengantongi pole position di MotoGP Amerika 2024.

Ditambah suntikan motivasi sukses gasak podium tertinggi Sprint Race MotoGP Amerika 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat